spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Menjelang Pilkada 2024, 12 Panwascam di Kota Banjar Dilantik

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Bawaslu Kota Banjar, Jawa Barat lantik sebanyak 12 orang anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) se-Kota Banjar.

    Pelantikam dilakukan disalah satu hotel yang ada di Kota Tasikmalaya dengan dihadiri pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati.

    Menurut Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham, berdasarkan hasil evaluasi, 12 orang panwascam ini menunjukan kinerja yang sangat baik.

    “Bawaslu memutuskan untuk merekrut dan melantik 12 orang anggota incumbent panwascam untuk ditugaskan kembali pada Pilkara 2024,” katanya saat dihubungi, Minggu (26/5/2024).

    Ia mengharapkan 12 orang anggota panwascam yang dilantik ini mampu bekerja cepat saat menuntaskan perkara pelanggaran, karena tahapan pemilu tahun ini dibatasi waktu yang sangat cepat.

    “Semua anggota panwascam harus menjaga integritas dan netralitas serta meningkatkan kapasitas, termasuk PKd yang sebantar lagi akan perekrutan,” katanya.

    “Semoga pilkada 2024 ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. Kami juga harapkan 12 panwascam ini bisa langsung bekerja dengan baik dalam pengawasan verifikasi faktuan pasangan kepala daerah perseorangan,” sambungnya.

    Panwascam Harus Wujudkan Pemilu Jujur

    Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati mengatakan selamat kepada 12 orang anggota panwascam yang barubdilantik ini.

    Ia mengatakan semoga para anggota yang dilantik ini bisa menjalankan tugas poengawasan dengan mengedepankan pencegahan pelanggaran.

    “Panwascam ini memiliki peran pentik untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan berintehritas, sehungga harus memiliki pemahaman dan wawasan yangbbuak dan bersikap netral,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img