spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024, Bukti Nyata Dukungan TNI AD bagi Pembinaan Olahraga

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 324 atlet taekwondo se-Kota Cimahi mengikuti kejuaraan yang digelar Pusat Pendidikan Pembekalan Angkutan (Pusdikbekang) TNI AD bertajuk ‘Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024’. Kejuaraan yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (24-25/5/2024), di Cimahi Convention Hall, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, dibuka secara langsung oleh Komandan Pusdikbekang TNI AD, Brigjen TNI Benny M Tampubolon S.I.P., M.I.P., M.Han.

    “Kita gelar kejuaraan ini bersama dengan Pengcab TI Kota Cimahi dan Pengprov TI Jabar dengan tujuan menyelenggarakan kompetisi dan pertandingan yang baik yang diharapkan bisa menghasilkan bibit atlet unggul untuk bisa berkancah di level daerah, nasional, hingga internasional,” kata Benny saat ditemui di sela-sela kejuaraan, Sabtu (25/5/2024).

    Kejuaraan Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024, lanjut dia, sebagai wujud nyata peran TNI AD untuk ikut andil dalam pembinaan olahraga. Khususnya di cabang olahraga taekwondo.

    “Di Pusdikbekang sendiri sudah ada unit latihan taekwondo sejak lama. Kejuaraan ini menjadi bukti peran TNI AD dalam berkontribusi prestasi di bidang olahraga,” Benny menambahkan.

    fokusjabar.id taekwondo Pusdikbekang
    Atlet poomsae saat bertanding poada kejuaraan Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024. (FOTO: Ageng)

    Pada gelaran perdana, Benny mengaku animo peserta sangat tinggi mengikuti ajang kejuaraan. Sekitar 324 atlet yang berasal dari unit latihan taekwondo se-Kota Cimahi ikut serta mengikuti Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 ini.

    “Kita tidak pungut biata bagi peserta yang ikut serta dan animonya sangat luar biasa. Kedepan, sempoga level kejuaraan bisa meningkat, tidak hanya se-Kota Cimahi tapi juga se-Jawa Barat atau bahkan nasional,” Benny menegaskan.

    Sementara Ketua Pengprov TI Jabar, Divie menyambut baik dan mengapresiasi lanhkah nyata yang dilakukan Pusdikbekang TNI AD yang ikut mendukung proses pembinaan cabang olahraga atlet. Yakni dengan menggelar sebuah kejuaraan yang cukup baik.

    “Alhamdulillah kegiatan ini berkalan lancar dan kami mengucapkan terimakasih kepada Danpusdikbekang yang sudah menggelar kejuaraan sebagai bentuk dukungan pada pembinaan olahraga taekwondo. Mudah-mudahan kedepan bisa terus berkontribusi pada pembinaan taekwondo di Jabar maupun nasional,” kata Divie.

    fokusjabar.id taekwondo Pusdikbekang
    Danpusdikbekang TNI AD, Brigjen TNI Benny M Tampubolon S.I.P., M.I.P., M.Han., mengucapkan selamat kepada pemenang. (FOTO: Ageng)

    Divie menuturkan, potensi atlet taekwondo di Kota Cimahi sudah sangat baik. Baik secara populasi anggota maupun dari sisi prestasi.

    “Atlet taekwondo asal Kota Cimahi ini selalu hadir dalam komposisi tim taekwondo Jabar, baik untuk kejuaraan di level nasional maupun PON. Semoga dari kejuaraan ini muncul bibit-bibit atlet unggul baru yang bisa berkiprah di level regional, nasional hingga internasional,” kata Divie.

    Dari hasil kejuaraan Danpusdikbekang Taekwondo Championsip, unit latihan SMAN 1 Cimahi keluar juara umum dengan perolehan 4 medali emas dan 1 medali perak. Disusul unit latihan Taekwondo Sangkuriang Club dengan raihan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu dan unit latihan SMPN 1 Cimahi dengan perolehan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu di posisi ketiga.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img