spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Persib Bandung: Jangan Diulangi di Final

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil melangkah ke babak final Championship Series kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Sayangnya diwarnai perilaku buruk dari oknum suporter yang melakukan pelanggaran sehingga berbuah sanksi.

    BACA JUGA:

    Nick Kuipers: Tidak ada Persiapan Khusus kontra Madura United

    Persib Bandung mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI berupa denda Rp50 juta lantaran tingkah laku buruk penonton. Yakni pitch invader yang terjadi pada pertandingan semifinal leg kedua.

    Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Sabtu, 18 Mei 2024.

    Sanksi tersebut dituangkan dalam surat keputusan Komite Disiplin PSSI bernomor 223/L1/SK/KD-PSSI/V/2024 yang ditandatangani Eko Hendro Prasetyo (Ketua).

    Isinya, Persib mendapatkan sanksi denda Rp50 juta karena tingkah laku buruk 3 orang penonton yang masuk ke dalam lapangan.

    Sanksi itu diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup terjadinya pelanggaran disiplin.

    BACA JUGA:

    Tiket Final Persib vs Madura United Sudah Bisa Dibeli

    Lebih lanjut disebutkan, apa yang dilakukan penonton tersebut melanggar Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

    “Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat,” tulis Komite Disiplin PSSI.

    Vice President PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat menyayangkan masih adanya Bobotoh yang melakukan tindakan pitch invader yang berbuah sanksi.

    Andang meminta dengan tegas, Bobotoh tidak melakukan tindakan pitch invation dan tindakan melanggar lainnya pada pertandingan final.

    Pasalnya, jika dilakukan bakal mendapatkan sanksi yang lebih berat.

    BACA JUGA:

    Bicara Kekuatan Madura United, Bojan Hodak:Tim Yang Bagus

    Pertandingan final leg pertama Championship Series Persib Bandung vs Madura United akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu, 26 Mei 2024, pukul 19.00 WIB.

    “Bukan hanya menyayangkan, kita mengecam aksi masuk ke lapangan itu. Ini preseden buruk di tengah perjuangan Persib meraih trofi juara. Jangan ulangi di pertandingan final. Dukung Persib dari atas tribun penonton saja,” kata Andang.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img