spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Alun-alun Dadaha Resmi Dibuka, Pj Walikota Tasikmalaya Minta Jangan Gunakan Untuk Maksiat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Walau sempat terbengkalai beberapa lama setelah dilakukan pembangunan dan revitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat akhirnya, Alun-alun Dadaha kebanggaan warga Kota Tasikmalaya resmi digunakan.

    Sebagaimana informasi, revitalisasi kawasan Alun-alun Dadaha ini, pelaksanaan pengerjaannya oleh Pemerintah Provinsi Jabar dari Gubernur Ridwan Kamil, tahun anggaran 2023 lalu, dengan menelan anggaran puluhan miliar rupiah.

    Peresmian penggunaan Alun-alun Dadaha tersebut oleh Pj Walikota Tasikmalaya, dengan syukuran dan doa bersama. Kemudian prosesi potong tumpeng, lalu makan liwet bareng Pj Walikota Tasikmalaya dengan Sekda Ivan Dichsan Hasannudin bersama para santri, anak yatim dan masyarakat sekitar, di halaman Alun-alun Dadaha Selasa (21/05/24) sore.

    Alun-alun Dadaha Merupakan Ikon Baru Kota Tasikmalaya

    Cheka Virgowansyah mengatakan, Alun-alun Dadaha ini merupakan ikon baru dan kebanggaan masyarakat Tasikmalaya. Sehingga, gunakanlah dengan baik dan benar demi kepentingan bersama.

    “Mulai hari ini, Alun-alun Dadaha sudah bisa dimanfaatkan dan terbuka untuk publik. Namun saya meminta tolong jaga dan rawat alun-alun kebanggaan kita ini,” ungkanya Selasa (21/05/24) sore tadi.

    Ia menjelaskan, setelah resmi, maka Kota Tasikmalaya kini memiliki tempat yang menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang ke Tasikmalaya.

    “Ini alun-alun merupakan ruang sarana publik yang dapat masyarakat manfaatkan. Untuk berkegiatan apapun sesuai peruntukannya, tempat ini bisa membuat masyarakat Kota Tasikmalaya lebih bahagia,”ujarnya.

    “Saya minta jaga tempat ini lebih baik, lakukan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat dan positif. Jangan jadikan alun-alun tempat maksiat, jangan biarkan tempat ini jadi kegiatan yang tidak mendidik. Sehingga saya minta Disporabudpar dan Pol PP tiap hari kontrol di kawasan alun-alun ini,”harapnya.

    Cheka mempersembahkan, hadirnya Alun-alun Dadaha ini untuk warga Tasikmalaya. Semoga kebahagiaan warga Tasikmalaya lebih meningkat.

    “Sejumlah sarana untuk warga di tempat ini, ada spot-spot selfi, kursi santai, miniatur payung geulis. Kemudian ada amfiteater, arena bermain anak, panjat tebing dan lainnya,”terangnya .

    Cheka juga berjanji, Alun-alun Dadaha juga segera tersedia layanan internet berbasis satelit Starlink. Milik Elon Musk, agar masyarakat Kota Tasikmalaya lebih nyaman saat berkunjung di tempat ini.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img