spot_img
Kamis 4 Juli 2024
spot_img
More

    Sambangi Kantor DPD Golkar, Nahdliyin Muda Usulkan Pasangan Rido di Pilgub Jabar 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Puluhan anak muda yang tergabung dalam Nahdliyin Muda sambangi Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat di Jalan Maskumambang, Turangga Kota Bandung Jabar Rabu (15/5/2024).

    Mereka mengusulkan Ridwan Kamil bersama Ono Surono menjadi pasangan Calon Gubernur (Cagub) pada  kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

    Ketua Umum Nahdliyin Muda Wahyu Al Fazri menilai, keduanya merupakan figur tepat bagi pemimpin Jawa Barat periode 2024-2029, karena merupakan representasi kultur budaya yang ada di Tatar Pasundan.

    “Pak Ridwan Kamil mewakili barat dan timur, sedangkan Pak Ono Surono di utara. Maka dari itu kami ke DPD Golkar Jawa Barat, untuk memberi rekomendasi agar keduanya dapat dipasangkan di Pilgub nanti,”kata Wahyu di Kantor DPD Golkar Jabar.

    Baca Juga: Halal BI Halal, PDIP Jabar Silaturahmi ke Partai Golkar

    Wahyu menyebut, RK juga memiliki elektabilitas dan popularitas mumpuni. Sedangkan Ono memiliki kekuatan sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, serta sosok yang dekat dengan rakyat dan punya pondasi kuat di Pantura.

    “Ini langkah pertama kami untuk menberikan kontribusi secara kongkret terhadap kemajuan Jawa Barat. Langkah pertama kami memang ke DPD Golkar, habis itu rencana kami langsung ke DPP Golkar dan DPP PDIP,” katanya.

    Oleh karna itu, pihaknya berharap Partai Golkar maupun PDI Perjuangan dapat mengamini rekomendasi mereka, untuk memasangkan pasangan Ridwan Kamil-Ono Surono.

    Baca Juga: Golkar Jabar Tak Khawatir Jika Ridwan Kamil Maju Di Pilgub DKI Jakarta

    “Kami berharap, pasangan Rido. Ridwan Kamil-Ono Surono dapat dipasangkan oleh Golkar dan PDI Perjuangan untuk Pilgub Jabar,” ucapnya.

    Sementara itu, Wakil Ketua DPD Golkar Jabar Bambang Haryono menyambut baik rekomendasi yang disampaikan Nahdliyin Muda, yang menginginkan terjadinya kolaborasi pasangan Ridwan Kamil-Ono Surono.

    Namun Begitu, Bambang mengaku bahwa keputusan akhir akan ditentukan oleh DPP Golkar, demikian pula PDI Perjuangan. Terkait siapa sosok yang akan menjadi pasangan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024.

    “Sejauh ini memang rekomendasi dari DPD Golkar tetap pada Kang RK (Ridwan Kamil) untuk Pilgub Jawa Barat. Untuk dengan siapa, kami menunggu hasil komunikasi dalam koalisi nanti,”ungkapnya.

    Disinggung mengenai opsi lain, bila nyatanya Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil lebih memilih Pilgub DKI Jakarta atau kursi menteri, mengingat santer dikabarkan mantan Gubernur Jabar periode 2018-2023 juga memiliki peluang tersebut.

    “DPD Golkar Jabar tentunya akan mengusulkan Ketua TB Ace Hasan Syadzily untuk bertarung di Pilgub 2024. Pastinya Jabar 1, karena Jawa Barat ini homebase dari Golkar,”ujarnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img