spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Golkar Prioritaskan Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi mengatakan partainya akan lebih memprioritaskan kerja sama dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Banjar 2024.

    Hal ini disampaikan usai dirinya bersama para pengurus Partai Golkar mengunjungi kantor DPC Demokrat di Jalan Kapten Jamhur, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (9/5/2024).

    “Ini silaturahmi, sekaligus membahas kerja sama politik. Untuk koalisi kami masih menunggu arahan dari pusat tapi sejauh ini yang menjadi prioritas perintah pusat tentu Koalisi Indonesia Maju,” kata Dadang.

    Namun, Dadang mengatakan bahwa Golkar tidak menutup kemungkinan untuk menjalin komunikasi atau menjajaki kerja sama politik dengan partai partai politik lain.

    “Kami juga akan melakukan silaturami ke partai lain, tidak hanya ke PAN dan Demokrat,” katanya.

    “Di daerah ada nuansa yang berbeda, namun yang utama adalah Koalisi Indonesia Maju (KIM),” ujar dia.

    Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Kota Banjar, Asep Saefurrohmat, mengatakan, kedatangan DPD Golkar Kota Banjar merupakan sinyal koalisi dari pusat.

    “Kami juga mendapat perintah oleh pusat untuk berkoalisi mengikuti koalisi Pilpres,” katanya.

    Akan tetapi, Asep menyampaikan kepada DPD dan DPP bahwa di daerah memiliki kultur politik yang berbeda dengan pusat. Sehingga pihaknya di daerah belum bisa meyakinkan bahwa koalisi bisa diadopsi ke daerahnya.

    “Kami juga menyambut baik semua partai di Banjar untuk bersilaturahmi. Kami pun berharap dapat berkoalisi dengan Golkar pada Pilkada Banjar 2024,” kata Asep.

    Sebagai informasi, Partai Golkar di Kota Banjar saat ini terus melakukan safari politik. Terlebih kepada partai-partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju seperti PAN, Demokrat, Gerindra dan lainnya.

    (Budiana Martin/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img