spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Ribuan Pelajar Ikuti O2SN Tingkat Kabupaten Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD) yang menjadi juara ditingkat kecamatan  ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Erwan Darmawan melalui Kabid SD Sigit mengatakan, kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Ciamis tersebut dilaksanakan untuk menjaring talenta talenta di bidang olahraga untuk tingkat Provinsi Jawa Barat.

    ” Mulai hari ini selama tiga hari yang menjuarai tingkat kecamatan bertanding lagi untuk tingkat kabupaten Ciamis,”katanya. Senin (6/5/2024)

    Erwan menuturkan, para juara dari perwakilan masing-masing kecamatan dari berbagi cabang olahraga bertanding. Untuk menentukan siapa yang bisa mewakili Kabupaten Ciamis untuk tingkat provinsi.

    ” Nantinya yang menjuarai perlombaan di tingkat Kabupaten akan menjadi perwakilan Ciamis di jenjang Provinsi,”ucapnya

    Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan O2SN Kabupaten Ciamis Heryadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan penjaringan talenta talenta terbaik Kabupaten Ciamis yang dipersiapkan untuk jenjang Provinsi.

    ” Kegiatan ini selain pencarian bibit atlet potensial juga sebagai jang pembinaan untuk minat dan bakat para pelajar di Ciamis,”ungkapnya.

    Kepala SDN 2 Jagabaya Soleh Darmawan berharap, anak didiknya yang mengikuti lomba Atletik bisa menjadi juara. Pada tingkat Kabupaten Ciamis  sehingga bisa menjadi perwakilan ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

    ” Anak didik kami atas nama Muhamad Akbar Faizal mudah mudahan bisa menjadi juara dan menjadi perwakilan di tingkat Provinsi,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img