spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    PKB Kota Banjar Buka Penjaringan Kepala Daerah Gunakan Tradisi Gus Dur

    BANJAR,FOKUSJabar.id: DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjar buka penjaringan atau pendaftaran calon kepala daerah 2024-2029.

    Pendaftaran dibuka selama 15 hari kedepan atau 24 April sampai 8 Mei 2024 di kantor DPC PKB Banjar, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar.

    BACA JUGA: Harga Bawang Merah di Kota Banjar Meroket, Ini Penyebabnya

    Dalam penjaringan tersebut, PKB Kota Banjar gunakan tradisi tanpa mahar yang dipelihata oleh pendirinya Gus Dur hingga sekarang.

    “Penjaringan calon kepala daerah di Partai Kebangkitan Bangsa  tidak diminta mahar sesuai dengan tradisi lama PKB yang dipertahankan Gus Dur hingga sekarang,” katanya Ketua DPC PKB Kota Banjar Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, Kamis (25/4/2024).

    Adapun terkait syarat yang harus dipenuhi pendaftar, Gun gun mengatakan bacalon harus berintegritas dan memiliki komitmen dalam memajukan Banjar ke depan.

    BACA JUGA: Golkar Harga Mati Posisi Calon Wali Kota Banjar di Pilkada 2024

    “Terpenting seorang pemimpin harus memiliki ketakwaan dan bisa menyayangi rakyatnya,” ujar dia.

    Selain itu, Gun gun mengatakan perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa Kota Banjar pada pileg kemarin hanya mendapatkan 3 kursi.

    Artinya, dalam pencalonan kepala daerah di Kota Banjar PKB Kota Banjar harus berkoalisi dengan partai politikk lain.

    “Untuk arah koalisi kami masih menunggu arahan dari DPP PKB. Saat ini kami baru membuka penjaringan bacawalkot,” kata dia.

    PKB saat ini terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain da kandidat yang digadang-gadang akan maju Pilkada.

    “Sekarang belum ada yang ngambil atau mengembalikan formulir, tapi sudah ada 1 kandidiat internal dan 3 kandidat dari pihak eksternal. Terkait kapan membawa folmulir dan mendaftar mereka menunghu momen yang tepat,”pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img