spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Tasikmalaya Raih Penghargaan Terbaik PPD Jabar 2024

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Tasikmalaya kembali menorehkan prestasi dengan meraih peringkat 3 Program Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2024.

    Penghargaan tingkat Jabar tersebut diterima Pemkot Tasikmalaya dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Ballroom The Trans Luxury Hotel Bandung, Jalan Gatot Subroto, Cibangkong Kota Bandung, Senin (22/4/2024).

    BACA JUGA: Peringati Hari Kartini, Komunitas Hawa Semesta Tasikmalaya Ajak Perempuan untuk Bekarya

    Penghargaan diserahkan Sekda Jabar, Herman Suryatman yang diterima langsung Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah.

    Penyerahan penghargaan pembangunan daerah dan Musrenbang tingkat Jawa Barat dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, Kepala Daerah se-Jawa Barat, Ketua DPRD se-Jawa Barat, Kepala Bappeda/Bappelitbangda se-Jawa Barat serta undangan istimewa lainnya.

    Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan bersinergi dalam mendukung program-program pembangunan di Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Sekda Kota Tasikmalaya Mengundurkan Diri, Pj Wali Kota Segera Cari Pengganti

    “Penghargaan ini merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya. Karena dengan kerja sama dari semua pihak, sehingga meraih penghargaan pembangunan daerah terbaik ke-3 tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat kategori Kota,” ungkap Cheka Virgowansyah.

    Ia pun mengaku, penghargaan ini menjadi penyemangat untuk terus bekerja keras demi mewujudkan Kota Tasikmalaya yang lebih maju dan sejahtera.

    Menteri Menpan RB Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas mengatakan, Provinsi Jawa Barat merupakan daerah yang memiliki sumber daya manusia yang sangat potensial dalam mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.

    “Jabar ini menjadi daerah yang jumlah penduduknya cukup banyak, dengan jumlah penduduk produktifnya berada di angka rata-rata 66,26 persen. Ini salah satu bonus demografi dimiliki sehingga harus optimalkan,” harapnya.

    Azwar Anas menyebut, Indonesia ke depan akan menjadi negara dengan potensi ekonomi terbesar ke empat di dunia. Karenanya, program pembangunan sumberbdaya manusia dan infrastruktur daerah menjadi prioritas dalam penyusunan RPJPD ke depan.

    “Salah satu kuncinya adalah keberhasilan reformasi birokrasi dan transformasi digital untuk percepatan pembangunan nasional menuju Indonesia emas tahun 2045 mendatang,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img