spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Putra Rama dan Sandira Juara Bola Voli Danbrigif 13 Cup 2024

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kejuaraan open turnamen Bola Voli Danbrigif 13 Galuh Rahayu Cup 1 2024 yang berlangsung di GOR Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) berakhir, Minggu (21/4/2024) malam.

    Turnamen tersebut secara resmi ditutup Komandan Brigif 13 Galuh Rahayu/1 Kostrad, Letkol Inf Denny Juwon Pranata.

    BACA JUGA:

    Kejuaraan Voli Danbrigif 13 Cup 2024, Pj Wali Kota Tasikmalaya Berharap Muncul Megatron Baru

    Sebelum penutupan, digelar partai final kategori putra yang mempertemukan Tim Dushub Bandung versus Putra Rama (Kabupaten Tasikmalaya).

    Partai final tersebut dimenangkan tim Putra Rama (Tasikmalaya) dengan skor telak 3-0.

    Sementara dalam partai final kategori Putri mempertemukan tim kuat dari Kota Dodol Garut (NJT Voltas) kontra Sandira (Kota Cimahi).

    Tim Sandira Cimahi berhasil mengalahkan NJT Voltas dengan skor 3-2.

    Para pemenang berhak menerima Piala Danbrigif 13 Galuh Rahayu dan uang pembinaan juara dari panitia.

    Danbrigif 13 Galuh Rahayu, Letkol Inf Denny Juwon Pranata mengapresiasi gelaran open turnamen Bola Voli Danbrigif 13 Cup 2024.

    “Open turnamen Bola Voli ini baru pertama kali digelar. Sebenarnya ini hanya pemicu, namun respon dari peserta dan masyarakat luar biasa. Ini menjadi prestasi yang bagus,” ungkap Denny Juwon Pranata.

    Menurutnya, banyak bakat-bakat pemain Voli di Jawa Barat yang terpendam. Khususnya di Tasikmalaya. Sehingga perlu digelar event-event kejuaraan.

    “Bakat-bakat jago yang terpendam harus tersalurkan melalui event kejuaraan agar atlet Pevoli ini bisa lebih berkualitas dan semakin berprestasi,” katanya.

    Danbrigif berharap, event ini menjadi penyemangat para atlet olahraga Bola Voli untuk mengasah bakat dan kemampuan serta menjadi ajang pencarian bakat untuk bermain ke level yang lebih tinggi.

    “Event ini akan digelar rutin. Dan ke depannya akan lebih meriah karena terlihat animo dan antusias dalam mengikuti kejuaraan sangat luar biasa,” imbuhnya.

    BACA JUGA:

    Buka Kejurda U-17, Budiana: Pertahankan Supremasi Prestasi Bola Voli Jabar

    Ketua Panitia open turnamen Bola Voli Danbrigif 13 Cup 1 2024, Anton Suherlan menyebut, animo dari pemain dan masyarakat cukup tinggi.

    Karenanya, mereka harus diwadahi agar bakat-bakat Pevoli bisa tersalurkan.

    “Rencana bulan Agustus mendatang akan digelar Open Turnamen Danbrigif 13 Cup ke-2. Nanti akan lebih seru dan menarik karena akan mendatangkan pemain-pemain Bola Voli profesional Proliga Indonesia,” katanya.

    Anton mengaku, tim-tim yang ikut di kejuaraan Danbrigif 13 Galuh Cup merupakan tim terbaik yang ada saat ini.

    Event selanjutnya akan lebih seru karena partisipannya lebih banyak. Ditambah dengan  kehadiran pemain-pemain dari tim Proliga Indonesia.

    “Kami menyediakan total hadiah Rp50 juta bagi juara I dan II, Best Player Match, Best Setter dan Best Libero,” singkatnya.

    (Seda/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img