spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

     Kejuaraan Voli Danbrigif 13 Cup 2024, Pj Wali Kota Tasikmalaya Berharap Muncul Megatron Baru

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Puluhan tim bola Voli terbaik Putra dan Putri dari berbagai daerah di Jawa Barat, ikut berpartisipasi dan memeriahkan Open Tournament Kejuaraan Bola Voli Danbrigif 13 Cup 1 2024, di Gor Sukapura Kota Tasikamalaya, Sabtu (20/4/2024)

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengapresiasi pelaksanaan Open Turnamen Bola Voli Danbrigif 13 Cup 2024 

    “Open Danbrigif 13 Cup, menjadi pemicu dan semangat untuk membangkitkan olahraga khususnya olahraga bola voli di Kota Tasikmalaya,” kata Cheka.

    BACA JUGA: Buka Kejurda U-17, Budiana: Pertahankan Supremasi Prestasi Bola Voli Jabar

    Ia menjelaskan, olahraga Bola Voli di Kota Tasikmalaya sangat digemari masyarakat khususnya kaum muda sehingga, event-event kejuaraan seperti Danbrigif 13 Cup maupun even kejuaraan lain, tentu harus terus digelar

    “Kita dorong, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tasikmalaya, bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk secara rutin menggelar event kejuaraan,” kata Cheka.

    Menurutnya, dengan rutin digelar kejuaraan, tentu ini akan berdampak terhadap kualitas dan skill maupun kemampuan para atlet Voli dalam bermain dan bertanding sehingga mampu meraih prestasi baik di level lokal, regional, nasional dan bahkan dunia.

    “Saya yakin, melalui berbagai event kejuaraan, akan lahir atlet Voli terbaik dari Kota Tasikmalaya, akan muncul pemain Voli terbaik seperti Megawati Hangestri Pertiwi, yang dijuluki Megatron Indonesia,” kata dia.

    Sementara Ketua Event Tournament Anton Suherlan mengatakan, kejuaraan ini untuk memicu para atlet-atlet Voli agar semakin bersemangat dalam meningkatkan kualitas dan skill dalam bermain Voli.

    “Kita ingin, olahraga bola voli khusus di Kota Tasikmalaya, semakin digemari dan dicintai masyarakat terutama anak-anak generasi muda agar menjadi olahraga primadona yang mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama baik daerah,” ujarnya

    Ditambahkan, Open Turnamen Bola Voli Danbrigif 13 Cup 2024, diikuti puluhan tim bola Voli terbaik yang ada saat ini, mereka datang dari sejumlah daerah untuk melakoni pertandingan dan menjadi juara.

    BACA JUGA: Pemkab Garut Dukung Persigar di Liga 3 Nasional

    Tim Voli yang ikut, dari kategori Putra diantaranya Renoy Clothing (Garut), Dishub Bandung, Jasa Kartini (Tasikmalaya), DG Pojok (Ciamis), CMR (Garut), Putra Rama (Kab.Tasikmalaya), Bilzia (Majalengka), Toko Dina (Ciamis) , sedangkan tim Putri diantaranya Unsil (Tasikmalaya), Sandira, RM. Panenjoan, NJT, Zadi (Bandung), Triple-S dan RS Jasa Kartini (Tasikmalaya).

    Dirinya pun menyebut, panitia menyediakan hadiah bagi para pemenang dalam event kejuaraan bola Voli Danbrigif 13 Galuh Cup 

    “Ada uang pembinaan dan hadiah trophy bagi para juara, termasuk merchandise dari sponsor,” kata dia. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img