spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Bocah 5 Tahun Ditemukan Nelayan di Waduk Jatigede Sumedang

    SUMEDANG,FOKUSJabar.id: Korban hanyut berinisial R (5) warga Kampung Saripulo, Kecamatan Pasirwangi, Garut Jawa barat (Jabar) berhasil ditemukan seorang nelayan di Perairan Bendungan Waduk Jatigede, Desa/Kecamtan Wado Kabupaten Sumedang, Sabtu (20/4/2024) kemarin.

    Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut.

    “Tentunya kami berduka. Kami juga mengucapkan Alhamdulillah dengan ditemukannya jasad bocah tersebut. Mudah-mudahan menjadi ahli surga dan keluarga yang ditinggalkan tabah,” ungkap Barnas.

    BACA JUGA:

    Gudang Penyimpan Telur di Gunungsari Ciamis Terbakar

    Barnas berharap, kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dan senantiasa melakukan pengawasan. Terutama kepada anak-anak.

    Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang telah berjibaku melakukan pencarian korban dari hulu sampai hilir.

    Ia juga mengapresiasi nelayan yang turut serta dalam upaya pencarian.

    Menurut laporan dari Polres Sumedang, korban ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB oleh seorang nelayan yang tengah mencari rongsokan sampah di perairan bendungan Jatigede.

    BACA JUGA:

    Pilgub Jabar, Bupati Pangandaran: Saya Hanya Politisi Kampung

    Korban ditemukan telungkup tanpa pakaian. Dan penemuan tersebut segera dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pasirwangi dan keluarga korban langsung bertindak untuk menjemput jenazah.

    Mereka menggunakan dua unit ambulans milik BPBD dan sebuah yayasan.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img