spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Mencari Talenta Siswa SD Lewat FLS2N Tingkat Kecamatan Panawangan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ratusan siswa SD di Kecamatan Panawangan ikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). SDN Cinyasag 1 Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Sabtu (20/4/2024).

    Panitia pelaksana kegiatan Samsu mengatakan, FLS2N merupakan ajang kompetisi antar siswa SD untuk menggali, mengembangkan, serta menampilkan berbagai keterampilan siswa dari berbagai SD di Kecamatan Panawangan. 

    “Satu hari ini kami gelar Festival dan Lomba Kesenian Siswa Nasional tingkat Kecamatan Panawangan dengan memperlombakan lima kegiatan lomba,” katanya.

    BACA JUGA: Engkus Sutisna Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Ciamis, Ini Pesan Bey Machmudin

    Samsu menuturkan, tujuan dari FLS2N dalam upaya mencari talenta talenta terbaik yang akan mewakili Kecamatan Panawangan untuk tingkat Kabupaten Ciamis.

    “Nanti peraih kejuaraan di tingkat Kecamatan ini akan menjadi wakil dari Panawangan untuk ajang lomba tingkat Kabupaten,” ucapnya.

    Samsu mengatakan, dari lima mata lomba yaitu kriya anyam, nyanyi solo, pantomim, tari dan cerita bergambar semua sekolah mengirimkan duta tuda terbaiknya untuk ajang lomba tersebut.

    “Untuk kriya anyam memang tidak semua sekolah yang mengirimkan perwakilannya karena mungkin sekolah yang tidak mengirimkan sekolah tersebut tidak ada siswa yang menguasai hal itu,” kata dia.

    Ia berharap nantinya kepada para juara yang mewakili Kecamatan Panawangan untuk bisa membawa nama harum Kecamatan Panawangan di ajang FLS2N tingkat Kabupaten Ciamis.

    “Mudah mudahan saja duta duta FLS2N Kecamatan Panawangan bisa menjadi juara di tingkat Kabupaten Ciamis dan untuk tingkat yang lebih tinggi lagi,” kata dia.

    BACA JUGA: Roadshow Politik, Ketua PKS Ciamis Sebut Demokrat Atraktif Jelang Pilkada 2024

    Sementara itu Komite SDN Cinyasag 1 Cece mengapresiasi, kegiatan FLS2N tingkat Kecamatan Panawangan dilaksanakan di sekolah dasar negeri Cinyasag dengan menggunakan sarana panggung terbuka yang ada sekolahnya karena panggung terbuka tersebut merupakan sumbangan komite dan para alumni.

    “Alhamdulillah jerih payah kami untuk bisa membangun panggung terbuka terlaksana dan hari ini bisa menjadi sarana untuk digunakan dalam ajang FLS2N,” ujarnya. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img