spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Kalahkan Persebaya, Persib Kokoh di Posisi Kedua

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh, pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 usai menaklukkan Persebaya Surabaya 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024). 

    Pada pertandingan yang berlangsung sore hari tersebut, tiga gol kemenangan skuat Maung Bandung dicetak oleh David da Silva pada menit 43, 67, dan 87. Sedangkan gol Persebaya melalui Dusan Stevanovic menit 58.

    Babak pertama sendri pertandingan berjalan cukup lambat, kedua kesebelasan berusaha untuk membangun serangan, namun Persib dan Persebaya belum bisa memecah kebuntuan.

    BACA JUGA: Bek Persib Bandung Nick Kuipers Antusias Hadapi Persebaya

    Persib akhirnya bisa mencetak gol saat memasuki menit 43 melalui David da Silva, skor 1-0 untuk keunggulan skuat Maung Bandung bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

    Memasuki babak kedua, Persebaya harus bermain dengan 10 pemain, setalah Andre Oktaviansyah diganjar kartu kuning kedua saat menit 52. Meski demikian, mereka bisa menyamakan kedudukan di menit 57 berkat tendangan bebas Stevanovic.

    Setelah skor imbang 1-1, Persib melakukan pergantian dengan memasukkan beberapa pemain di antaranya Marc Klok, Stefano Beltrame dan Beckham Putra Nugraha menggantikan Zalnando, Ezra Walian dan Febri Hariyadi.

    Persib akhirnya bisa mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1, gol kedua skuat Maung Bandung dicetak oleh sundulan David da Silva memanfaatkan umpan Beckham Putra Nugraha.

    BACA JUGA: Lolos ke Championship Series, Ini Target Persib vs Persebaya

    Memasuki menit 87, Ciro berhasil menyodorkannya kepada David, dengan santai pemain asal Brasil itu memperbesar keunggulan skuat Maung Bandung menjadi 3-1, sekaligus mencetak hattrick di laga ini.

    Sementara itu, kemenangan Persib pada pertandingan tersebut membuat skuat Maung Bandung mengunci peringkat kedua klasemen Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 59 poin, hasil 15 kali menang, 14 imbang dan 3 kalah. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img