spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Resmi Daftar Bacawalkot Lewat PDIP, Atet Handiyana Sihombing Janji Tak Ambil Gaji Jika Menjabat

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Pengusaha muda asal Kota Banjar, Atet Handiyana Sihombing resmi mendaftar Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) dari PDI Perjuangan.

    “Hari ini saya datang dari Jakarta untuk mendaftar Bacawalkot dari PDIP, tadi saya meminta formulir lalu langsung mengisinya dan dikembalikan lagi,” kata Atet, Jumat (19/4/2024).

    BACA JUGA: Menantu Bunuh Mertua, Pelaku Dituntut 18 Tahun Bui

    Pengusaha muda yang bergerak di bidang Alutsista ini menuturkan alasannya daftar ke partai ini karena PDIP merupakan partai militan.

    “PDIP ini partai militan, mesin partainya bekerja, dan itu alasan saya memilih daftar ke partai politik ini untuk maju menjadi Bacawalkot 2024-2029,” kata dia.

    Selain itu alasan lain Atet memilih PDIP yaitu karena dirinya merupakan sosok yang mengidolakan Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir.Soekarno.

    “Saya juga memilih PDIP itu karena ideologi, ingin juga memilihara nilai marhaenisme karena saya ini penggemar Soekarno,” katanya.

    BACA JUGA: Demokrat Kota Banjar Buka Pendaftaran Cawalkot 2024-2029

    Siap Mengabdi untuk Kota Banjar Dengan Tak Ambil Gaji Jika Menjabat

    Atet menceritakan dengan singkat perjalanan hidupnya, dimana ia merupakan pengusaha asli asal Kota Banjar.

    “Jika melihat history saya itu asli dari Banjar, saya juga dulu ikut bertanggung jawab Banjar dari nol,”ujarnya.

    “Sekarang waktunya saya mengabdi untuk Kota Banjar, dan ingin berkiprah untuk masyarakatnya” sambungnya.

    Bahkan, Atet berjanji jika usahanya ini berhasil dan dirinya menjabat menjadi Wali Kota Banjar 2024-2029 maka dia tidak akan mengambil gajinya selama menjabat.

    “Saya tidak akan ngambil gaji saya selama menjabat, gaji saya akan di hibahkan untuk masyarakat Banjar,” katanya.

    Terkait harus bersaing dengan tokoh-tokoh yang juga mendaftar Bacawalkot dari PDIP, Atet mengatakan dirinya siap untuk berkontestasi.

    “Inshaa allah saya siap berkontestasi karena semangat saya ini ingin mengabdikan diri di Kota Banjar,” tuturnya.

    4 Tokoh Berebut Rekomendasi Bacawalkot dari PDI Perjuangan

    Sekretaris Tim Penjaringan Bacawalkot dari PDI Perjuangan Kota Banjar, Asep Hidayat mengatakan bahwa hari ini ada empat tokoh yang mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran Bacawalkot dari PDIP.

    “Di akhir pendaftaran ini sudah ada empat tokoh yang menyerahkan dan mengambil formulir Bacawalkot dari PDIP,” katanya.

    Ketiga tokoh itu adalah Nana Suryana, Ahmad Dimyati, Sulyanati dan Atet Handiyana Sihombing.

    Namun dari tokoh-tokoh tersebut baru dua orang yang sudah menyerahkan atau mendaftarkan formulirnya yaitu Nana Suryana dan Atet Handiyana Sihombing.

    “Untuk yang mengembalikan baru pak Nana dan pak Atet. Pak Ahmad Dimyati, Sulyanati dan baru mengambil formulir saja, penentuan dia benar daftar atau tidak mendaftar bagaimana mereka. Kalau mengembalikan berarti mereka benar daftar,” kata Asep.

    Penjaringan pendaftaran Bacawalkot dan Wakil Bacawalkot ini dibuka secara bertahap mulai dari tingkat DPC, DPD dan DPP PDI Perjuangan.

    “Sejak 1 hingga 20 April 2024 besok dibuka di tingkat DPC lalu nanti ke DPD dan terakhir di DPP. Lalu nanti tahap fit and proper test.

    “Setelah itu baru akan diputuskam oleh DPP siapa yang akan diusung oleh PDIP untuk maju sebagai Calon Wali Kota Banjar di Pilkada 2024-2029,” ujar dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img