spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Curahan Hati dan Apresiasi Masyarakat Ciamis Atas Kinerja Bupati Herdiat Sunarya

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Yana D Putra pada 20 April 2024, banyak masyarakat yang mengungkapkan rasa puas dengan kinerja mereka. Hal ini terlihat dari berbagai komentar positif yang muncul di media sosial, terutama di kolom komentar Instagram @ciamis.info.

    Masyarakat memuji kinerja Herdiat-Yana dalam berbagai bidang, terutama infrastruktur dan UMKM. Berikut beberapa poin penting dari komentar-komentar tersebut:

    Infrastruktur:

    • Banyak jalan raya, bahkan jalan di pelosok desa, telah diperbaiki dan menjadi lebih bagus.
    • Dibandingkan dengan daerah lain, infrastruktur di Ciamis lebih terawat dan tertata rapi.
    • Pembangunan infrastruktur menunjukkan komitmen Herdiat-Yana untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

    UMKM:

    • Era Herdiat-Yana diwarnai dengan melesatnya sektor UMKM di Ciamis.
    • Banyak UMKM baru bermunculan dengan berbagai kreatifitas yang menarik.
    • Perkembangan UMKM ini menunjukkan kemajuan ekonomi di Ciamis.

    Komentar Positif Untuk Kinerja Bupati Herdiat Sunarya:

    • Ciamis menjadi lebih rapih, bersih, dan asri.
    • Herdiat-Yana dinilai sebagai pemimpin yang tawadhu dan dekat dengan rakyat.
    • Kemajuan di Ciamis terasa signifikan, meskipun masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.

    Kritik dan Saran:

    • Beberapa masyarakat, terutama Gen Z, menyoroti sulitnya mencari lapangan pekerjaan di Ciamis.
    • Ada saran agar Herdiat-Yana fokus pada penciptaan lapangan pekerjaan di masa depan.

    Meskipun Herdiat-Yana sendiri mengakui masih banyak kekurangan dalam kepemimpinannya, masyarakat secara umum memberikan apresiasi atas kinerja mereka. Hal ini menunjukkan bahwa Herdiat-Yana telah meninggalkan kesan positif bagi masyarakat Ciamis.

    Masyarakat Ciamis puas dengan kinerja Herdiat-Yana, terutama dalam hal infrastruktur dan UMKM. Meskipun masih ada beberapa kekurangan, Herdiat-Yana telah berhasil membawa kemajuan bagi Ciamis selama masa jabatannya.

    Curhahan Hati Masyarakat Tatar Galuh

    Curhahan hati masyarakat Tatar Galuh melalui kolom komentar instagram ciamis.info yang memposting berita menganai berkahirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

    “Dibandingkan dengan yang lalu sudah bagus, ukuran keberhasilan bukan hanya masih ada yang miskin karena itu Sunatullah pasti ada. Kalau bisa nanti nyalon lagi supaya bisa memperbaiki yang belum tuntas. Saya orang Ciamis yang tinggal di Bandung menilai bupati sangat tawadhu,” tulis pengguna instagram. 

    “Udah baik sih kinerjanya kalau menurut saya sabagai warga Ciamis yang tinggal di Garut jauh perbedaannya. Jalan di Ciamis bagus-bagus ngga kayak di Garut banyak yang rusak,” tulis pengguna instagram, mengutip dari akun instagram ciamis.info, Kamis (18/4/2024). 

    “Jalan-jalan gede maupun kecil sampai pelosok sudah pada bagus-bagus kok walaupun belum semuanya. 5 tahun memang belum cukup untuk mengerjakan pembangunan satu kabupaten,” tulis pengguna instagram. 

    “Saya orang Ciamis sangat terasa sekali perubahan yang positif dari mulai jalan yang sudah enak di hotmix sampe jalan desa. UMKM bermunculan. Ciamis perlahan menjadi kota yang hidup saya sering bolak balik Priangan timur di Garut, Kabupaten Bandung masih acak-acakan kalau soal tertib dan rapih Ciamis juaranya,” tulis pengguna instagram. 

    “Aku orang tasik betah main ke Ciamis rapih, bersih dan asri juga,” tulis pengguna instagram. 

    “Padahal bapak sudah bikin jalanan kampung saya bagus dulu ancur banget sekarang mah mulus walaupun jalan di tengah sawah,” tulis pengguna instagram. 

    “Di Ciamis itu banyak pemuda-pemudi produktif tapi memilih pergi ke daerah lain karena minumnya lapangan pekerjaan. Tapi ini bukan masalah ciamis di daerah lain pun sama tapi ini harus jadi masukan untuk pemda Ciamis,” tulis pengguna instagram.

    (Fauza/Irfansyariza)

    Berita Terbaru

    spot_img