spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Arus Balik Lebaran di Terminal Cicaheum Bandung Sepi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto mengatakan, arus balik lebaran di Terminal Cicaheum Kota Bandung tak jauh berbeda dengan hari biasa.

    “Untuk angkutan lebaran khusus arus balik di terminal Cicaheum ini tidak terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Roni di Terminal Cicaheum Bandung Jabar Selasa (16/4/2024).

    Dari data rekapitulasi, hanya ada 1000-an penumpang yang turun di terminal Cicaheum di momen arus balik lebaran 2024. Angka itu tak jauh berbeda dengan hari-hari biasa.

    “Hasil kemarin juga tidak sampai 1000 yang turun di terminal Cicaheum. Ini angka seperti weekday aja, jadi tidak terjadi lonjakan yang signifikan saat arus balik,” ungkapnya.

    Roni tak menampik jika angka penumpang angkutan lebaran yang turun di terminal Cicaheum mengalami penurunan dari tahun ke tahun.

    Selain itu, dengan inovasi angkutan lebaran, banyak penumpang yang langsung turun di alamat tujuan dan tidak turun di Terminal Cicaheum.

    “Jadi memang turun dari tahun-tahun kemarin. Kemudian, penumpang sudah berceceran turun di misalnya di Cileunyi, Cibiru, Ujungberung, dan banyak juga yang turun langsung di pol bus masing-masing dan ke alamat tujuan,”ucapnya.

    Roni menambahkan, tak hanya arus balik, angka penumpang saat arus mudik juga mengalami penurunan di terminal Cicaheum. Di masa puncak, arus mudik dari Terminal Cicaheum tahun 2023 mencapai 3.000 penumpang.

    “Kita puncaknya kemarin di arus mudik itu kan di angka 1000-an. Kalau dirinci h-7 sampai H+5  (lebaranl sekarang penumpang yang mudik balik agak menurun dari tahun 2023,” pungkas Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto.

    (Yusuf Mugni/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img