spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Pastikan Stok Ketersediaan Pangan Aman Jelang Idhul Fitri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyampaikan ,stok pangan jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah dipastikan aman.

    “Dari sisi ketersediaan ini aman. Jadi kami harap masyarakat tidak perlu panik,” kata Bambang saat meninjau keamanan dan harga pangan di Pasar Sederhana Kota Bandung Jabar, Rabu (3/4/2024).

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Cek Tera SPBU di Jalur Mudik

    Pihaknya juga memastikan akan segera mengambil langkah jika terjadi kenaikan signifikan dari komoditas pangan jelang Idhul Fitri.

    “Potensi kenaikan ada. Tapi, kami akan lakukan upaya mitigasi. Kami pastikan setiap saat akan mengontrol baik dari aspek ketersediaan dan kenaikan harganya,”katanya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar memastikan bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung akan menjaga aspek keamanan pangan dan kenaikan harga pangan, khususnya jelang Idulfitri 2024.

    BACA JUGA: RUPST Bank BJB, Bey Machmudin Minta Kontribusi Harus Lebih Besar

    “Ada kenaikan harga tetapi tidak signifikan. Hal yang kami harus jaga, kenaikan harga itu jangan terlalu jauh dari harga HET. Harga batas tertingginya,”kata Gin Gin.

    Selain itu, ia juga berpesan agar semua pihak menjaga tren harga komoditas pangan jelang Idulfitri agar tetap stabil.

    “Kita imbau para pedagang agar tidak memanfaatkan suasana ini untuk menaikkan harga terlalu tinggi. Jangan digunakan sebagai kesempatan,”ungkapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img