spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Jelang Mudik Lebaran, Sopir Bus di Terminal Kota Banjar Jalani Tes Urine

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Ramp Check Kendaraan umum di Terminal Tipe A Kota Banjar, Polres Kota Banjar pastikan sopir kendaraan umum bebas narkoba, untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran. 

    Polres Kota Banjar memastikan semua kendaraan umum dalam kondisi yang baik, ada 15 bus beserta pengemudi ikut di ramp cek. 

    “Selain mobil yang dicek kamu juga melakukan cek kepada para pengemudi ada cek kesehatan dan juga tes urin untuk memastikan tidak ada yang mengkonsumsi narkoba saat mengendarai kendaraan umum,” kata Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto melalui Kaurbinops Lantas Polres Kota Banjar Iptu Sugeng Sulendro saat Ramp Check di Terminal tipe a Kota Banjar, Rabu (3/4/2024). 

    BACA JUGA: 155 Ribu Personel Gabung Diterjunkan untuk Pengamanan Mudik Lebaran

    Pengecekan untuk kendaraan umum terdiri dari  lampu sein, lampu utama, lampu jauh, lampu rem, kondisi ban dan tidak boleh menggunakan ban vulkanisir, klakson, dan kaca spion.

    “Bagi kendaraan yang lulus ramp check ditandai ditandai dengan pemasangan stiker lulus uji angkutan,” kata dia. 

    Dalam Ramp Check kali Polres Banjar memastikan kendaraan umum yang digunakan untuk mudik lebaran dari Kota Banjar laik jalan, termasuk juga pengemudi dalam kondisi yang sehat dan bebas narkoba.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img