spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Bantu Tingkatkan Pemasaran UMKM, BYE Luncurkan Platform Hampers Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id:Bandung Youth Enterpreneur (BYE) gelar kegiatan buka bersama (Bukber) dengan para anggotanya guna mempererat silaturahim di momen bulan suci Ramadan.

    Founder BYE, Acep Lulu Iddin atau kerap disapa Kang Acel begitu berterima kasih atas kehadiran para pelaku UMKM yang telah mendapatkan pendampingan dari BYE.

    Acel mengaku, akan terus berupaya membantu
    dalam memajukan dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bandung. Salah satunya membantu UMKM untuk memaksimalkan pemasaran dalam bentuk digital.

    Baca Juga: Bantu Pasarkan Produk UMKM Lewat Digital, Bandung Youth Enterpreneur Jalin Kerjasama Dengan PesanKuy

    “Hasil diskusi kami dengan telaah yang cukup panjang dari sekian banyak kuota yang ada, maka kami sodorkan tawaran membuat platform bernama Hampers Bandung. Kenapa pakai kata Bandung, karena Bandung kota tempat ekonomi kreatif dan kota jasa di bidang perdagangan dan lainnya,” kata Acel di Saung UMKM BYE Antapani Kota Bandung Jabar Rabu (3/4/2024)

    Oleh karna itu, pihaknya pun akan terus mendorong para pelaku UMKM untuk mengikuti perkembangan zaman, untuk menaikan pendapatan. Salah satunya melalui platform berupa website.

    “Semoga dengan cara yang kami pakai ini menjadikan pelaku UMKM terus meningkat. Semua produk UMKM yang bergabung di kami dipersilakan mempromosikan barangnya kemudian kami himpun di platform hampers Bandung,”katanya.

    Menurutnya, platform hampers Bandung baru diluncurkan hari ini. Dalam sehari atau dua hari masyarakat sudah bisa menikmati pemesanan secara online berbasis website dan BYE bakal bekerjasama terkait web developer dengan mereka yang sudah mempunyai basis penjualan online, sehingga integrasinya tak terlalu sulit.

    Baca Juga: Pemprov Jabar Dukung UMKM Naik Kelas

    “Tentu nanti akan ada kurasi dari produk yang sudah ada, misal keumuman kalau hampers itu fesyen dan food kami kurasi mana yang sudah boleh masuk mana yang belum termasuk memperhatikan aspek legalitasnya,”ucapnya.

    Saat ini, jumlah anggota BYE sebanyak 895 orang yang aktif dari total berdasarkan data 1028 orang. Mayoritas anggota BYE ini lebih pada food and beverages.

    Selain itu, Kang Acel pun menilai menjelang lebaran ini geliat UMKM sangat luar biasa. Terlebih, ketika melihat di momen Ramadan ini, UMKM sangat mengoptimalkan produk makanannya dan bisa sampai laku keras.

    “Nah, kondisi ini mesti kita pelihara. Tapi, memang biasanya hanya terjadi saat Ramadan. Namun, tugas kita bagaimana menciptakan momen itu terjadi lonjakan signifikan. Sehingga, pada bulan lainnya mesti ada ide kreatif dari kawan-kawan agar tetap hype momennya,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img