spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    SMPN 8 Ciamis Gelar Bakti Sosial

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Ciamis Jawa Barat bersinergi dengan Ikatan Alumni SMP Banagara (IKARA 84) laksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial.

    Menurut Kepala SMPN 8 Ciami Iros Rosita, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut sebagai wujud kepedulian kepada warga sekitar lingkungan sekolah.

    BACA JUGA: Kejari Ciamis Usut Kasus Korupsi Produsen Wood Pellet, Kerugian Negara Rp 56 M

    “Alhamdulillah kami saat ini bisa sedikit membantu kepada anak anak yatim piatu dengan memberikan santunan,”katanya. Selasa (2/3/2024).

    Iros menuturkan, selain memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang saat ini kurang beruntung karena ditinggal meninggal dunia oleh para orang tua nya masing masing juga dalam kegiatan bakti sosial yang digelar pihaknya tersebut memberikan sembako kepada warga di lingkungan sekolah.

    “Warga yang ada di sekitar sekolah pun kami berikan sembako,”ucapnya.

    Iros mengatakan, karena saat ini moment bulan Suci Ramadhan dan kampus SMPN 8 Ciamis berada di pinggir jalan raya yang arus lalulintas nya cukup padat karena banyak umat muslim yang ngabuburit menunggu bedug Magrib pihaknya pun memberikan Takjil yang dibagikan bersama para siswa siswi.

    BACA JUGA: Kejari Ciamis Usut Kasus Korupsi Produsen Wood Pellet, Kerugian Negara Rp 56 M

    “Pada sore hari anak anak dan didampingi para guru membagikan Takjil gratis kepada umat Muslim yang melewati lokasi kegiatan depan Kampus SMPN 8 Ciamis dan dilanjutkan buka bersama Alumni 84  dengan para adik kelas nya,”jelasnya.

    Sementara itu Ketua Alumni H. Maman mengatakan, pihaknya bersama pihak SMPN -8 telah bersinergi dalam melaksanakan kegiatan ramadhan tahun ini dengan menggelar bakti sosial.

    “Alhamdulillah ikatan tali silaturahmi Alumni dengan almamater terjalin erat dan mudah mudahan kegiatan bakti sosial ini dapat sedikit membantu warga,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img