spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Jelang Idulfitri Disnakan Ciamis Kembali Menggelar Bazar Ramadhan 

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bulan Ramadhan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Ciamis kembali menggelar kegiatan Bazar Ramadhan di kantor Disnakan setempat, Selasa (2/4/2024). 

    Bazar ramadhan tersebut menjual beragam kebutuhan pangan seperti sembako, sayuran dan ikan. Tentunya dengan harga yang sedikit lebih murah dari harga pasar. 

    Kepala Dinsnakan Ciamis Giatno menjelaskan, pelaksanaan bazar ramadhan untuk membantu mengatasi inflasi daerah menjelang hari raya idul fitri 1445 H. 

    “Melalui bazar ramadhan ini kita ingin membantu mengatasi inflasi daerah menjelang idulfitri,” kata dia. 

    Dengan Bazar ramadhan itu dapat mempromosikan aneka olahan khas daerah baik dari ikan maupun hasil ternak. 

    “Tahun sebelumnya bazar ramadhan juga terlaksana, ini merupakan program rutin oleh setiap menjelang idulfitri,” ucapnya. 

    Masyarakat antusias menyambut Bazar ramadhan Ciamis teraebut. Mereka mereka berbondong-bondong sejak pagi hari untuk memborong sembako dan beragam sayuran. 

    Salah satu pembeli, Narti mengaku sangat terbantu. Bazar itu menawarkan harga yang lebih murah dari harga pasar pada umumnya. 

    “Ini sangat membantu sekali di tengah ekonomi yang seret saat ini. Terus harga sembako pada mahal bazar ini menjadi solusi bagi kami kalangan menengah kebawah,” kata dia. 

    Dia juga berharap pelaksanaan bazar seperti itu tidak hanya selama bulan ramadhan. Tetapi bisa setiap bulan agar masyarakat kalangan ekonomi menengah kebawah bisa terbantu. 

    “Harganya murah kalau di pasar harga 1 kg beras itu Rp 15 ribu, jika beli 5 kg harganya Rp75 ribu. Sedangkan di sini 5 kg harganya Rp 54,500 lebih murah dari harga pasar. Semoga sering-sering ada bazar ramadhan di Ciamis, biar ada kelonggaran harga,” pungkasnya.

    (Fauza/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img