spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kasus DBD Makin Meningkat, Pemkot Bandung Bakal Sebar Bubuk Abate ke 151 Kelurahan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menyebar Obat Pembunuh Jentik Nyamuk (Abate) di 151 kelurahan. Hal itu dilakukan untuk menekan angka kenaikan kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Bandung.

    Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, sebanyak 300 kilogram bubuk Abate dan 15 ribu RDT sebuah alat pengetesan DBD akan di sebar di 151 Kelurahan.

    BACA JUGA: Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan, Pewarta Kota Bandung Ajak Puluhan Anak Yatim Nobar di Bioskop

    “Besok (Jumat 29 Maret 2024) kita akan lakukan pemberantasan sarang nyamuk di 151 kelurahan termasuk kita sebar Abate untuk menekan penyebaran kasus,” kata Bambang di Pendopo Jalan Dalem Kaum  Kota Bandung Jabar, Kamis  (28/3/2024).

    Bambang menyebut, Pemkot Bandung juga telah menyiapkan langkah-langkah preventif dan kuratif. Langkah preventif dilakukan jajaran kewilayahan bersama perangkat daerah untuk melakukan upaya-upaya pencegahan.

    BACA JUGA: Dualisme Kepengurusan INI, Begini Sikap Ditjen AHU

    “Kita lakukan barisan meningkatkan pelayanan publik kita dan mari kita lakukan upaya preventif dan kuratif untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi warga kota Bandung. Para camat, lurah, Forum RW RT kita libatkan. Mereka mengedukasi secara masif di masyarakat,”katanya.

    Selain itu, kesiapan 80 puskesmas yang tersebar di 30 kecamatan kota Bandung dalam penanganan awal kasus DBD di masyarakat.

    “Kami punya puskesmas yang terus penanganan kuratif. Ada 80 puskesmas tersebar di 30 kecamatan kita siap siagakan untuk melakukan upaya kuratif. Kita juga siapkan sarana dan prasarana untuk memberikan penanganan darurat apakah perlu dirujuk ke rumah sakit,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img