spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Dinsos PMD Tindaklanjuti soal Warga Disabilitas di Pangandaran Tak Dapat Bansos

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Pangandaran merespon cepat adanya informasi soal warga Disabilitas di Pangandaran tak dapat bansos dari pemerintah.

    “Alhamdulillah, kami dari Dinsos PMD kabupaten Pangandaran merespon cepat setelah menerima informasi. Kami langsung melakukan Asessmen kepada yang bersangkutan”, ucap Kadinsos Dedi Surachman melalui pesan singkat Rabu, (28/3/2024).

    BACA JUGA: Tak Dapat Bansos, Ini Kata Keluarga Disabilitas di Pangandaran

    Menurutnya, hasil assesmen tersebut pihaknya langsung melaporkan ke pusat untuk ditindaklanjuti.

    “Hasil Assesmen menjadi rujukan ke Kementrian Sosial melalui BBPPKS Bandung untuk mendapatkan program kegiatan terkait KPM”, Jelasnya.

    Terkait kejadian tersebut, Kadinsos meminta agar masyarakat yang memenuhi kriteria penerima bansos segera di masukan ke data DTKS.

    “Intinya jangan lagi ada masyarakat yang membutuhkan dan masuk kriteria ternyata tidak masuk di DTKS”, ujarnya.

    BACA JUGA: Pangandaran Diguncang Gempa M4,1, Warga Sempat Panik

    Sebelumnya dikabaran, Pasangan suami istri dengan kondisi disabilitas melakukan protes kepada tokoh masyarakat setempat lantaran tidak mendapatkan bansos dari pemerintah.

    Kanah (56) warga Desa Karangsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran mengaku heran tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

    Kanah menyebut, tidak masalah bila dirinya harus viral Imbas dari mengeluarkan unek-uneknya kepada tokoh masyarakat lantaran tidak tercover bansos.

    (Sajidin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img