spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Partai Golkar Buka Pendaftaran Balon Bupati Garut 2024-2029

    GARUT,FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) melalui tim penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati 2024 – 2029 membuka pintu untuk tokoh masyarakat jika ingin berjuang bersama di Pilkada Serentak November 2024.

    Ketua tim penjaringan Balon Bupati Garut, Deden Sopian mengatakan, hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah membuktikan, mayoritas masyarakat Garut khususnya memilih Partai Golkar.

    BACA JUGA:

    Golkar Siap Bersaing Dengan PDI-P di Pilkada Banjar 2024

    “Golkar meraih 248 ribu suara (8 kursi DPRD Garut, 1 kursi DPRD Provinsi Jabar dan 2 kursi DPR RI,” katanya kepada FOKUSJabar, Rabu (27/3/2024).

    “Atas dukungan masyarakat yang maksimal, Alhamdulillah Partai Golkar masih menjadi pemenang dan berhak menjadi Ketua DPRD Garut,” Deden menambahkan.

    Menurut Dia, Ketua DPD Partai Golkar Garut, Euis Ida Wartiah terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jabar dengan raihan sekitar 85 ribu suara.

    Sedangkan mantan Ketua DPD Golkar Garut, Ade Ginanjar dipastikan melenggang ke Senayan. Dia memperoleh suara terbanyak se-Dapil Jabar XI (220 ribu).

    Lanjut Deden, melalui rapat pleno per tanggal 26 Maret 2024, DPD Golkar telah membentuk tim penjaringan Balon Bupati Garut.

    “Tentunya Kami ingin memanfaatkan energi positif kemenangan Golkar untuk merebut kursi Bupati Garut,” ungkapnya.

    “Partai Golkar yang berazaskan doktrin karya kekaryaan tentunya ingin mengimplementasikan karyanya melalui ide dan gagasan yang paralel dengan kebijakan DPP. Yakni, membawa masyakat Garut ke arah kemajuan dan kesejahteraan (Indonesia maju, Garut maju dan sejahtera),” imbuh Deden.

    BACA JUGA:

    Pilkada Serentak 2024, Pemkot Bandung Gencar Rekam e-KTP

    Menurut Deden yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Garut, untuk memajukan daerah para kader bisa berbagi peran. Baik yang di legislatif maupun yang di eksukutif.

    “Untuk itu, kami membuka pintu sebagai partai terbuka kepada para tokoh masyarakat yang ingin berjuang bersama Golkar untuk mendaftarkan diri ke Sekretariat tim penjaringan, Jalan Ahmad Yani no2 Garut mulai 1 April 2024,” tutup Deden Sopian.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img