spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Direktur Utama bank bjb Raih Penghargaan Best  CEO 2024 dari The Iconomics

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dengan kemampuan memberi manfaat untuk stakeholder dan shareholder, Bank bjb kembali memperoleh apresiasi atas kinerja yang dicapainnya. Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi meraih penghargaan Indonesia Best CEO 2024 in KBMI 2 Category Special Awards “Government Choice” 5th Anniversary (5 Times Consecutive Winner, 2020 to 2024). Dalam ajang Indonesia Best 50 CEO Awards 2024, bertempat di The Iconomic JS Luwansa Hotel Jakarta, Kamis (21/3/2024).

    Penghargaan diterima oleh Deputy Corporate Secretary bank bjb Devi Fajar Nugraha.

    Penghargaan diberikan kepada CEO yang dinilai cakap dalam memimpin perusahaan, pada situasi umum maupun khusus. Seperti krisis maupun pandemi. Parameter penilaian adalah popularity, competency, crisis leadership, dan personality.

    Hasilnya menunjukan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi memiliki kemampuan yang baik. Dalam mengelola berbagai sumber daya perusahaan dan mengatasi berbagai tantangan situasi yang ada. Yuddy mampu menunjukan agility, creativity dan endurance yang dibutuhkan oleh institusi dan mencapai kinerja terbaiknya. Hal ini terbukti dengan raihan penghargaan ini selama 5 tahun berturut-turut (2020-2024).

    Yuddy menghaturkan rasa terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh The Iconomics. Predikat tersebut tak akan berhasil tanpa kerja keras seluruh insan bank bjb dalam memberikan layanan terbaiknya untuk masyarakat.

    Yuddy menyampaikan, capaian positif bank bjb merupakan cerminan komitmen tinggi seluruh insan bank bjb. Dalam berinovasi di setiap situasi untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

    Leadership Direktur Utama bank bjb

    Melalui leadership Yuddy, bank bjb kini menjadi salah satu bank nasional dengan penetrasi bisnis yang sangat baik. Kemudian memiliki jaringan tersebar luas, hampir merata di seluruh Indonesia. Juga, publik semakin mengenal bank bjb, karena memiliki berbagai layanan yang memudahkan nasabah.

    “Penghargaan ini akan memacu semangat kami. Untuk terus memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan untuk berkontribusi positif bagi masyarakat. Keberhasilan raihan predikat ini karena kerjasama solid dari seluruh insan bank bjb untuk menggerakan roda perusahaan tetap melaju. Saya meyakini, kemampuan seorang pemimpin dalam mengolah sumber daya yang ada dengan sikap adaptif di berbagai situasi adalah kunci menuju keberhasilan,” ungkapnya.

    Fokus bank bjb saat ini, yakni memperkuat brand popularity dengan meningkatkan pelayanan pada aspek digital banking. Apalagi saat ini mayoritas nasabah sudah melakukan berbagai layanan melalui telepon pintar. 

    Bank bjb juga menerapkan hybrid banking yang menggabungkan layanan konvensional dan digital banking. Hal itu untuk menjawab kebutuhan serta tantangan zaman di era disrupsi teknologi.

    Yuddy menjelaskan, digital banking merupakan pilihan utama dalam layanan bank bjb ke depannya. Namun tetap humble dan nyaman untuk para nasabah setia.

    Selain itu bank bjb senantiasa menerapkan prinsip keberlanjutan dalam menjalankan roda bisnis. Sekaligus keberlangsungan lingkungan dan sosial. Bank bjb memiliki fokus untuk mengembangkan kapasitas internal organisasi. Mengenai keuangan berkelanjutan, pengembangan produk dan/atau jasa keuangan berkelanjutan. Kemudian pengelolaan lingkungan Internal yang ramah lingkungan hidup, pengelolaan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Lalu peningkatan literasi & inklusi keuangan yang berkelanjutan terhadap masyarakat dan pelaku industri. 

    Dalam upaya mewujudkan keuangan berkelanjutan, bank bjb juga memperluas ekosistem. Dengan menjalin sinergi bersama perbankan lainnya khususnya BPD dan menjadi pionir Kelompok Usaha Bank (KUB). Sinergi ini memberikan nilai tambah bagi bank bjb untuk mendorong BPD yang bergabung agar mampu berkompetisi di industri perbankan.

    (Press Release Bank BJB/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img