spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    DCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Ke-4, Iksan Skuter Siap Goyang Soreang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DCDC Ngabuburit Extra siap menyambangi Kabupaten Bandung, tepatnya di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Sabtu (23/3/2024). Berbagai kegiatan serta penampilan musisi tanah air siap meramaikan Coklatfriends di Soreang dan sekitarnya.

    Pada titik keempat yang disinggahi DCDC Ngabuburit Extra yakni Kabupaten Bandung, dipastikan berjalan seru dan meriah. Berbagai penampilan spesial dari sederet guest star sudah disiapkan yakni Iksan Skuter, Tuan Tigabelas, Alone at Last, DJ E-One, Gebeg, hingga local heroes yang diberi kesempatan perform secara akustik melalui DCDC Shoutout!.

    “Ngabuburit Extra di titik perdana di QBIG BSD City, Tangerang, Minggu (17/3/2023), berlangsung impresif dan disambut antusias ratusan Coklatfriends. Kami berharap semangat serta energi positif ini terjadi di kota-kota lain yang kami sambangi selama bulan Ramadan. terutama di Bandung sebagai hometown DCDC,” kata Perwakilan DCDC, Andri Yulandri.

    fokusjabar.id DCDC Ngabuburit Extra
    Suasana event DCDC Ngabuburit Extra Tangerang. (FOTO: Istimewa)

    Mengusung tagline #ExtrakanHariMu, kata Andri, DCDC Ngabuburit Extra diharapkan menjadi ruang interaksi komunitas lokal dan industri kreatif dalam kemasan yang fresh dan menghibur sekaligus berkontribusi terhadap masyarakat sekitar.

    “Mari ramaikan bersama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif,” kata Andri.

    Salah satu guest star DCDC Ngabuburit Extra – Kabupaten Bandung, Iksan Skuter mengaku sangat antusias untuk tampil pada event yang diinisiasi DCDC ini. Pemilik hit Rindu Sahabat ini menilai, jika event rutin setiap bulan Ramadan ini selalu dia nantikan dan menjadi ajang silaturahmi dengan teman-teman musisi maupun Coklatfriends.

    “Seneng banget bisa manggung lagi di DCDC Ngabuburit Extra, karena sempat ditiadakan karena pandemi. Event ini sangat positif karena jadi ajang silaturahmi juga bagi saya dengan banyak musisi dan pengunjung. Selain itu juga mendukung ekosistem industri kreatif, dari segi musik maupun sistem yang terkait di dalamnya. Keren,” kata Iksan.

    fokusjabar.id DCDC Ngabuburit Extra
    Yacko saat perform di DCDC Ngabuburit Extra Tangerang. (FOTO: Istimewa)

    Ngabuburit Extra, kata Iksan, bukan seperti event pada umumnya yang digelar di bulan Ramadan. Selain harmonisasi musik yang mengalun sejak sore hingga tengah malam, terdapat aksi sosial dan pesan positif yang disampaikan.

    “Musik bukan saja sarana atau media untuk bersenang-senang, tetapi juga sarana untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar. Jelang perform, yang jelas energi yang harus prima karena akan bertemu dan bersilaturahmi dengan banyak orang. Coklatfriends, sampai bertemu, bersilaturahmi, dan ngopi (setelah buka puasa),” kata Iksan.

    Pada event perdana DCDC Ngabuburit Extra di Tangerang, berbagai rangkaian acara digelar. Tidak hanya penampilan para guest star, tapi juga berbagai acara sosial pun dilaksanakan. Salah satunya agenda bersih-bersih masjid yang dilakukan para pengisi acara yaitu For Revenge, Yacko, Burgerkill, dan Tuan Tigabelas.

    Selain itu, perwakilan penyelenggara pun menyalurkan bantuan donasi yang disambut baik pengurus masjid. Yakni Masjid Jami Al-Barkah, yang lokasinya tak jauh dari venue.

    Aksi sosial yang dikemas dalam Social Investment ini merupakan salah satu pilar penting dari Ngabuburit Extra. Semua pihak mulai dari talent pengisi acara, komunitas lokal, serta audiens event di setiap kotanya, terlibat dan menyatu tanpa ada batasan melakukan aksi yang menjadi ciri khas DCDC Ngabuburit Extra.

    fokusjabar.id DCDC Ngabuburit Extra
    for Revenge bersama guest star lain antusias bersih-bersih masjid di sekitar venue DCDC Ngabuburit Extra Tangerang. (FOTO: Istimewa)

    Di antara Coklatfriends yang memadati gelaran DCDC Ngabuburit Extra di Tangerang, nampak aktris sekaligus pembawa acara Poppy Sovia turut hadir bersama suami, Ahmad Gussaoki. Datang sejak sore hari, pemain film Sayap-sayap Patah ini mengapresiasi event tersebut. Terlebih dengan adanya gerakan positif yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

    “Peduli sama lingkungan sekitar itu bagus banget sih menurut aku. Kalau cuma acara musik atau festival itu kan sudah banyak, DCDC Ngabuburit Extra lebih lengkap dengan aksi sosial lewat charity. Apalagi ini acara gratis, tapi banyak banget hiburan lainnya kayak stall makanan yang beragam, clothing dari brand-brand lokal yang keren, lelang merchandise yang udah ditandatanganin guest star, paket komplit banget deh,” kata aktris sekaligus pembawa acara Poppy Sovia turut hadir bersama suami, Ahmad Gussaoki di gelaran DCDC Ngabuburit Extra-Tangerang.

    Pada Ramadan tahun ini, DCDC Ngabuburit Extra akan menyambangi delapan kota. Diawali dari Tangerang Selatan, (17 Maret), lanjut tur ke Karawang (18 Maret), lalu Medan (20 Maret), Kabupaten Bandung (23 Maret), Garut (27 Maret), Tegal (30 Maret), Purwokerto (31 Maret), dan berakhir di Kota Bandung pada 6 Maret.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img