spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pelatih Persikabo 1973 Ungkap Penyebab Dikalahkan Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persikabo 1973 harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor 1-3 pada pertandingan  pekan ke-29 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (16/3/2024) malam.

    Tiga gol kemenangan Persib dicetak David da Silva menit 3 dan 66 serta Stefano Beltrame 58.

    Sedangkan gol tunggal Persikabo 1973 dicetak striker asal Kabupaten Garut, Yandi Sofyan.

    BACA JUGA: Kalahkan Persikabo 1973 dengan 10 Pemain, Ini Kata Bojan Hodak

    Pelatih Persikabo, Djadjang Nurdjaman (Djanur) mengatakan, pada laga tersebut tim Laskar Padjadjaran memang unggul dalam ball position. Namun skor akhir dimenangkan skuat Maung Bandung.

    “Kita tampil baik hanya di ball position tapi dari skor kita kalah 1 – 3. Saya juga mengucapkan selamat kepada Persib yang memenangkan pertandingan,” kata Djanur.

    Gol Persib melalui tendangan penalti David da Silva di menit ke-3 menurut Djanur sangat mempengaruhi mental pasukannya. Dan itu menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan Persikabo.

    “Dapat penalti di menit pertama sangat mempengaruhi penampilan pada menit-menit berikutnya,” ungkap Djanur.

    Djanur mengaku sudah mengingatkan anak asuhnya untuk mengantisipasi serangan yang dibangun oleh skuat Maung Bandung. Namun, saat pertandingan berlangsung anak asuhnya tidak dapat mengantisipasi hal tersebut.

    “Padahal saya sudah ingatkan, tapi satu long ball dari Henhen diarahkan pada David da Silva luput dari pengawalan sehingga terjadi penalti di awal. Itu sangat mengganggu dan mempengaruhi jalannya pertandingan,” ungkapnya.

    “Setelah itu kami menguasai jalannya pertandingan. Apalagi setelah mereka bermain dengan 10 pemain. Tapi pemain kami tidak cukup tajam dan tidak bisa menciptakan gol di babak pertama,” ungkapnya.

    BACA JUGA:

    David da Silva: Kami Bertarung Mati-matian vs Persikabo 1973

    Unggul jumlah pemain tidak dapat dimanfaatkan oleh Persikabo untuk membalikkan keadaan. Justru di babak kedua, Persib berhasil menambah dua gol.

    Sedangkan Laskar Padjadjaran hanya mencetak satu gol melalui Yandi Sofyan.

    “Babak kedua kita sebenarnya cukup optimis bisa membalas. Tapi malah Persib bisa mencetak dua gol melaui aksi David dan Ciro,” pungkasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img