spot_img
Kamis 20 Juni 2024
spot_img
More

    Rayakan Ultah Persib, Askot PSSI Ziarah ke Makam Tokoh Sepakbola Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Askot PSSI Bandung merayakan hari ulang tahun ke-91 Persib Bandung, Kamis (14/3/2024) dengan ziarah ke makam tokoh sepakbola Jawa Barat di Pemakaman Umum (TPU) Sirna Raga, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

    Pada kesempatan tersebut, hadir Ketua Umum Askot PSSI Bandung, Yoko Anggasurya bersama jajarannya.

    Mereka langsung ziarah ke makam mantan Ketua Umum Persib Bandung, R. Ibrahim Iskandar.

    BACA JUGA:

    Persib Latihan Perdana di Bulan Ramadhan 1445 H

    “Kebetulan hari ini ulang tahun Persib, ya kita mengingat pendiri Persib dan pendiri PSSI sekaligus. Kebetulan makamnya di sini semua ada di TPU Sirna Raga,” kata Yoko.

    Yoko berharap, Persib yang hari ini berulang tahun ke-91 bisa meraih juara di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Apalagi, skuat Maung Bandung saat ini penampilannya sedang meningkat dan berada di peringkat kedua.

    “Harapannya PSSI bisa lebih maju terutama Persib sedang dalam posisi bagus. Semoga di tahun ini Persib bisa menjadi juara, aamiin,” ungkapnya.

    Lebih lanjut Yoko menuturkan, pada perayaan ulang tahun Persib ke-91 ini, Askot PSSI Bandung juga berencana menggelar syukuran di Asprov PSSI Jabar.

    BACA JUGA:

    Djanur Direkrut Persikabo 1973 Jelang Laga Lawan Persib

    “Kita mulai dari nyekar ke makam pahlawan-pahlawan sepakbola kita dan dilanjutkan nanti sore selamatan numpeng di Lodaya,” ucapnya.

    Sementara itu, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebelumnya mengumumkan perubahan hari jadi Persib dari 14 Maret 1933 menjadi 5 Januari 1919.

    Menurut Yoko, diharapakan manajemen Persib bisa menghormati tokoh sepakbola Jawa Barat yang sudah sejak dulu merayakan hari lahir Persib 14 Maret 1933.

    “Iya kan kita semua orang Bandung, orang Jawa Barat malah se-Indonesia tahu bahwa Persib itu memang lahirnya tahun 1933,” ujarnya.

    “Semoga kawan-kawan dan saudara-saudara kita di PT PBB juga mengerti tentang tokoh-tokoh yang telah mendirikan ini. Supaya mereka menghargai tokoh-tokoh kita yang dulu telah merayakan bahwa Persib ini memang lahirnya 14 Maret 1933,” jelasnya.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img