spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Anton Heryanto Laksanakan Tugas Terakhir Rudy Gunawan

    GARUT,FOKUSJabar.id: Anton Heryanto adalah seorang birokrat Garut Jawa Barat (Jabar) era Bupati Agus Supriadi. Dirinya dikenal dekat dengan semua kalangan. Mulai dari Legislatif, Yudikatif, awak media, Kepala Desa hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

    Karenanya, Rudy Gunawan yang pada waktu itu masih menjabat Bupati Garut mengajak diskus terkait situasi Pemilu 2024. Khususnya Partai Nasional Demokrat (NasDem).

    BACA JUGA: Anton Heryanto Sosok Pendukung Setia Bupati Garut 2 Periode

    Rudy Gunawan menyampaikan, di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 kursi partai NasDem belum aman untuk memperoleh kursi DPRD Garut periode 2024-2029.

    Oleh karena itu, Rudy Gunawan mendorong dirinya agar nyaleg. Dengan begitu membantu mendongkrak perolehan suara NasDem di Dapil 3.

    Akhirnya pertemuan tersebut membuahkan kesepakatan. Anton Heryanto siap nyaleg untuk mendulang suara sekaligus menyukseskan Ketua DPD Partai NasDem, Diah Kurniasari (istri Rudy Gunawan) menjadi anggota DPRD.

    Dia daftar saat pendaftaran sudah mau ditutup dan masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) nomor urut 8.

    “Saya mendapat tugas hanya untuk mendongkrak suara agar NasDem memperoleh kursi di Dapil 3,” kata Anton kepada FOKUSJabar, Sabtu (9/3/2024).

    “Jujur, Saya tidak pernah turun ke lapangan melakukan kampanye untuk menjadi pemenang. Saya hanya bertegur sapa melalui sambungan telpon atau pesan WhatsApp (WA) dengan masyarakat,” katanya.

    “Meski demikian, raihan suara Saya cukup besar yakni 3.298 suara,” Dia menambahkan.

    Tugas Rudy Gunawan sudah selesai dilaksanakan. Hasilnya, Ketua DPD NasDem Garut, Diah Kurniasari lolos menjadi anggota DPRD periode 2024-2029.

    Soal langkah selanjutnya apakah Diah Kurniasari akan mencalonkan menjadi Bupati/Wakil Bupati Garut tergantung dinamika politik ke depan.

    Pasalnya, berkompetisi tersebut harus menjadi juara, bukan hanya sekedar meramaikan Pilkada.

    BACA JUGA:

    Unik! 2 Caleg NasDem Garut di Dapil 3 Kampanye Bersama

    “Tugas saya sudah selesai. Permintaan Pak Rudy Gunawan sudah saya laksanakan. Kita tunggu dinamika politik ke depan seperti apa. Karena kita tetap harus memperhitungkan kemungkinan yang terjadi,” pungkasnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img