spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Agun Gunandjar Sudarsa Raih Suara Terbanyak Pada Pemilu 2024 Untuk DPR RI Dapil X Jabar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Meski perhitungan Pemilu 2024 belum final nama Politisi senior Partai Golkar Dr Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,IP.,MSi. semakin mencuat sebagai kandidiat kuat peraih kursi DPR RI dapil Jabar X. Dengan meraih suara terbanyak antara caleg DPR RI yang diusung Partai Golkar dengan raiham suara yaitu 61.935 suara.

    Kemudian pada posisi ke 2 ada nama Kholis Malik dengan raihan suara 54.490 suara. Menyusul untuk raihan suara tertinggi ke tiganya ada nama Sandi Rahmat Mandela yang mendapatkan suara sebanyak 36.563 suara.

    Urutan tertinggi ke empat Renny Soediro  sebanyak10.204 suara, tertinggi  ke lima Yopianes Mahar sebanyak 10.136 suara. Kemudian untuk raihan suara posisi ke enam Fery Radiansyah sebanyak 4.338 suara dan tertinggi ke tujuh Ayuningtyas sebanyak 2.243 suara.

    Kang Agun sapaan akrab Agun Gjnanjar, memang merupakaan sosok politisi  yang tidak asing lagi khususnya di Dapil Jabar X. Selain sudah enam periode berturut-turut menjadi Anggota DPR RI, beliau juga  merupakan Bidan Pemekaran Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

    Agun merasa bersyukur atas adanya kepercayaan kembali dari masyarakat dapil Jabar X. Walau perhitungan itu belum final karena masih akan berjalan pleno di tingkat Provinsi.

    Menurut Agun, penghitungan suara yang didapatkan berdasarkan C1 yang dipegang dan hasil plano di tingkat Kecamatan Se Dapil Jabar X ( Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kabupaten Kuningan).  Adapun suara yang masuk sudah 100%.

    Partai Golkar Pertahankan Kursi di Senayan

    Untuk di dapil Jabar X sesuai dengan hasil pleno tingkat Kabupaten. Dipastikan sejauh ini Partai Golkar masih bisa dapat mempertahankan satu kursi di Senayan.

    ” Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat pemilih di dapil Jabar X yang Pileg kemarin masih menggunakan hati. Tidak lupa juga kepada KPU dan Bawaslu kab/kota yg sangat responsip dan terbuka. Memberi ruang terbuka dalam prosses perhitungan suara. Kemudian terkhusus seluruh anggota Tim yang telah bekerja keras dan ikhlas melawan gempuran dan godaan tawaran kecurangan yg bertentangan dengan ajaran norma dan etika,” kata Agun, Selasa, (05/03/24).

    Agun bersyukur atas adanya raihan keberhasilan ini sehingga bisa mengamankan satu kursi. Kemudian ini tidak terlepas dari adanya dukungan struktur Organisasi, Tim, dan juga dari masyarakat dapil Jabar X khususnya.

    ” Saya berharap hasil penghitungan ini tidak berubah di rekapitulasi selanjutnya. Tentunya saya bersama tim akan terus mengawal hasil ini sampe akhir. Semoga atas raihan hasil terbanyak ini kedepan saya selaku wakil rakyat yang telah diberikan amanah bisa kembali berbuat untuk kebermanfaatan. Kembali ituu semata-mata dalam rangka Ibadah,” pungkasnya.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img