spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Kota Bandung Dukung Rekayasa Lalin di Pasar Kordon

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Edwin Senjaya mendukung langkah Pemkot Bandung rekayasa Lalu Lintas (Lalin) di kawasan Pasar Kordon, Jalan Terusan Buah Batu Kota Bandung.

    Pasalnya kata dia, kondisi pasar Kordon memang memerlukan revitalisasi ataupun dipindahkan.

    BACA JUGA: Otak Dibalik Pembunuhan Indriana di Kota Banjar Ternyata Seorang Caleg DPR RI

    “Karena kan di situ kondisinya sudah sangat-sangat audit. Supaya masyarakat yang pergi belanja merasa nyaman, merasa aman kalau disitu di pinggir jalan, berlalu-lalang kendaraan, ini kan juga bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, makannya kita akan mendorong kalau memang itu memungkinkan,”kata Edwin Senjaya Sabtu (2/3/2025).

    Edwin mengaku, ada beberapa usulan terkait pasar kordon yang akan di pindahkan ke dekat wilayah puskesmas. Namun, hingga saat ini usulan tersebut belum di realisasikan.

    “Nah ini kita mungkin saja ada perubahan-perubahan yang lain, kan disesuaikan juga nanti dengan anggaran yang ada, tapi intinya saya mendorong kalau misalnya akan ada wacana pembangunan atau revitalisasi pasar kordon,”katanya.

    BACA JUGA: 38 Adegan Rekontruksi Pembunuhan Indriana di Kota Banjar

    Edwin menyebut, untuk rekayasa lalu lintas perlu ada koordinasi dengan pihak kepolisian, dan Dinas Perhubungan (Dishub). Sebab, pihak kepolisian dan Dishub lebih berkompeten dalam melaksanakan rekayasa lalu lintas.

    “Kalau kita Dewan sifatnya mendukung saja selama hal positif kan untuk masyarakat. Apalagi di jam pagi, sore, banyak yang berangkat kerja, sekolah pulang kantor, pulang sekolah, disitu sudah sangat luar bissa kesdaannya,”ucapnya

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img