spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    2.025 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Konser Ed Sheeran di JIS

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sebanyak 2.025 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan konser Ed Sheeran, yang bakal digelar Jakarta Internasional Stadion (JIS) Sabtu, (2/3/2024) malam ini.

    “Personel pengamanan sebanyak 2.025 personel terdiri dari Polda, Polres Jakarta Utara, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam dalam keterangannya, Sabtu, (2/3/2024).

    Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, meminta penonton konser Ed Sheeran menggunakan transportasi umum untuk menuju ke JIS untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan.

    “Kepada para penonton lebih baik menggunakan angkutan umum,” kata Latif.

    Latif kemudian mengungkit kembali konser-konser yang pernah diadakan di JIS. Misalnya, Konser Dewa 19 yang dihadiri sekitar 80.000 penonton dan Girlgroup asal Korea Selatan, TWICE yang juga dibanjiri 20.000 penonton.

    “(Konser Dewa 19) itu pencairannya dari jam 11 sampai dengan jam 4 pagi baru clear. Nah kemarin itu ada korea lagi di sana penonton 20.000 itu memerlukan waktu 3 jam untuk pencairan,” ujar dia.

    Latif mengatakan, jalur di JIS sangat minim sehingga penonton pun diharapkan mengantisipasi berbagai resiko.

    BACA JUGA: For Revenge Diseret ke DCDC Pengadilan Musik

    “Pasti akan terjadi kepadatan yang luar biasa, khususnya nanti mungkin masuknya masih bisa kita atur. Tapi pada saat bubarannya ini perlu sangat diantisipasi betul harus saling sabar,” ucap dia.

    Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah melakukan pemetaan lalu lintas selama konser musik asal Inggris itu bakal berlangsung. Nantinya pada pukul 12.00 lalu lintas sekitar JIS bakal ditutup.

    Berikut rekayasa lalu lintas untuk menuju JIS:

    1. Dari arah Utara metlalui jalan Warakas 21 dan dari arah Timur (Off Ramp Tol-Jalan Baru Jalan Bisma Raya Jalan Sunter Permai Raya-JIS
    2. Dari arah Timur melalui JL. RE Martadinata-Ji Sunter Permai Raya-JIS:
    3. Dari arah Timur melalui Tol Pelabuhan Keluar Ancol Lewat Kemayoran-Jl. Benyamin Suaeb-Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat-JIS
    4. Dari arah Barat melalui Tol Pelabuhan Keluar Kemayoran-jl. Benyamin Sueb Jalan Griya Utama-jalan Danau Sunter Barat JIS
    5. Dari arah Selatan melalui Jl. Gunung Sahari-Jl. Lodan Raya-jl.Benyamin Sueb- Jalan Griya Utama-jalan Danau Sunter Barat-JIS
    6. Dari arah Selatan Jl. Benyamin Suaeb- Putar Balik Menuju Jl. Griya Utama-Jl.Danau Sunter Barat-115 atau dapat melewati Jalan Danau Sunter Utara-jalan Sunter Permai Raya-JIS.
    7. Dari arah Selatan J. HBR Motik Jl. Danau Sunter Barat-JIS atau dapat melewati Jalan Danau Sunter Utara-jalan Sunter Permai Raya-JIS.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img