spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Rumah Warga di Pamarican Tertimpa Pohon Tumbang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan deras mengguyur dengan intensitas yang cukup tinggi disertai angin kencang menerjang wilayah Desa Sidaharja dan sekitarnya sehingga mengakibatkan sebuah pohon Sengon roboh.

    Pohon Sengon tersebut roboh menimpa bagian dapur dan kamar mandi rumah milik Kantian (49) warga Dusun Kertasari Desa Sidaharja Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.

    BACA JUGA: Rumah Warga Ambruk, Pemkab Ciamis Salurkan Bantuan

    Menurut anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Baihaki Effendi, berdasarkan informasi musibah bencana tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB tadi malam.

    “Akibat tertimpa pohon tumbang, rumah milik pak Kantian mengalami kerusakan pada bagian atap dapur dan kamar mandi,” katanya, Jumat (1/3/2024).

    Menurut laporan, sekitar pukul 21.00 WIB sebuah pohon Sengon yang berada di belakang rumah Pak Kantian tumbang.

    “Beruntung dalam musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

    Namun pemilik rumah mengalami kerugian material sekitar Rp5 juta,” ucapnya.

    Untuk penanganan yang dilakukan, memotong batang dan ranting pohon Sengon yang tumbang dengan menggunakan gergaji mesin serta peralatan lainnya untuk membersihkan puing-puing material bangunan rumah.

    BACA JUGA: Pedal Gas Ciamis Minta Banner Iklan Diturunkan

    “Warga bersama Pemerintah Kecamatan Pamarican, Pemdes Sidaharja, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tagana, Rapi, MDMC, Satgas Taruna, Pramuka Peduli, Relawan Desa, RCS gotong royong mengevakuasi pohon Sengon dan membersihkan material bangunan rumah,” jelasnya.

    Baihaki menambahkan, untuk membantu meringankan penderitaan keluarga korban, saat ini dibutuhkan terpal, perabotan rumah tangga dan logistik kedaruratan.

    “Keluarga korban membutuhkan bantuan logistik kedaruratan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img