spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Persib Bandung Geser Posisi PSIS Semarang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 tas PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024).

    Pada pertandingan yang disaksikan langsung oleh ribuan Bobotoh, skuat Maung Bandung sudah unggul di menit 14 melalui gol  bunuh diri Lucao Gama Moraes.

    BACA JUGA:

    Pelatih Persib Bandung Beberkan Kondisi Pasukannya

    Unggul 1-0, skuat Maung Bandung tidak menurunkan intensitas serangannya. Alhasil, saat memasuki menit 38 berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

    Gol kedua persib dicetak Stefano Beltrame.

    Tertinggal 2-0, PSIS Semarang berusaha untuk bangkit dan mengejar ketertinggalannya. Namun hingga berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah untuk keunggulan Maung Bandung.

    Memasuki babak kedua, Persib kembali menunjukkan kualitasnya. Laga baru berjalan sekitar empat menit, David da Silva berhasil membobol gawang PSIS.

    Tapi gol tersebut dianulir karena pemain asal Brasil tersebut sudah dinyatakan offside.

    Persib kembali mendapatkan peluang di menit 52. Marc Klok  berhasil menyodorkan bola kepada Stefano. Namun sepakannya diselamatkan tiang gawang PSIS.

    Pelatih Persib, Bojan Hodak melalukan beberapa pergantian pemain di babak kedua. Di antaranya Ryan Kurnia dan Dedi Kusnandar ditarik keluar dan diganti oleh Edo Febriansah dan Rachmat Irianto.

    BACA JUGA:

    Bojan Hodak Berharap Dapat Keberuntungan di Si Jalak Harupat

    Perubahan komposisi pemain yang dilakukan Persib berbuah manis. Pasalnya pada menit 65, skuat Maung Bandung menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol David da Silva dari umpan matang Stefano.

    Tertinggal cukup jauh, PSIS mencoba memperkecil ketertinggalannya. Mereka beberapa kali mendapatkan peluang namun lini pertahanan Persib bisa mengantisipasinya.

    Kemenangan tersebut membuat Persib berhasil menggeser posisi PSIS Semarang di klasemen sementara Liga 1 musim 2023-2024.

    Skuat Maung Bandung saat ini naik ke peringkat kedua dengan mengumpulkan 45 poin.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img