spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    KiriminAja Dorong UMKM Tingkatkan Bisnis di Bulan Ramadan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dalam rangka memaksimalkan bisnis di Bulan Ramadan, KiriminAja menggelar Meet & Share Kopdar Pebisnis Bandung pada Sabtu (24/2/2024) di Paberik Kopi Upnormal Coffee Roasters Cihampelas 96, Bandung.

    Kegiatan tersebut dikemas dalam sebuah talkshow bertema “Strategi Menentukan Product Winning” dan “Strategi Penjualannya Lewat Iklan”.

    KiriminAja merupakan aplikasi order pengiriman paket penghubung antara pebisnis online dengan berbagai pilihan ekspedisi.

    Dengan misi untuk memajukan UMKM & bisnis di Indonesia, KiriminAja menyelenggarakan berbagai kegiatan edukasi dan sharing seputar bisnis.

    Chief Business Development Officer (CBDO) KiriminAja, Arief Ardinugroho mengatakan, Meet & Share merupakan program kopi darat yang mempertemukan pebisnis online dan komunitas bisnis di setiap daerah yang dikemas dalam bentuk talkshow sharing ilmu bisnis.

    BACA JUGA: Disparbud Jabar Tetapkan 36 Karya WBTb 2024

    “Program ini difokuskan untuk menyapa dan mempertemukan teman-teman pebisnis agar dapat saling membangun koneksi,” kata dia, Senin (26/2/2024).

    Pada acara ini juga, KiriminAja membuka kesempatan untuk berbagi langsung dengan teman-teman pebisnis, mendengarkan masukan, dan mencoba mengakomodir kebutuhan-kebutuhan guna menunjang bisnis mereka.

    Seperti diketahui, kegiatan ekonomi meningkat pesat di Bulan Ramadan. Selama bulan ini, masyarakat biasanya lebih banyak berbelanja, baik untuk keperluan konsumsi sehari-hari maupun untuk persiapan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu, para pebisnis perlu mempersiapkan diri agar produk yang dijual laku keras di pasaran.

    Arief mengatakan para pelaku bisnis penting untuk memiliki strategi yang tepat guna memaksimalkan potensi penjualan mereka selama Bulan Ramadan. Salah satu aspek kunci dalam strategi tersebut adalah menentukan produk-produk yang bernilai jual tinggi (winning product) dan daya tarik tinggi bagi konsumen. Hal ini meliputi produk-produk yang relevan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen di bulan Ramadan.

    “Penggunaan iklan juga menjadi strategi penting dalam meningkatkan visibilitas produk dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Maka dari itu, event kali ini mengangkat tema “Maksimalkan Bisnis di Bulan Ramadan: Strategi Menentukan Product Winning & Penjualannya Lewat Iklan”,” tutur Arief.

    Sementara, Founder PT Wijaya Inovasi Gemilang,
    Jose Amadeus mengatakan, produk yang winning tidak harus datang dari inovasi produk baru tetapi bisa diambil dari produk yang sudah ada di pasaran tetapi kemudian dikembangkan.

    “Namun bisa juga produk yang benar-benar ide baru, yang belum pernah ada sehingga bisa jadi yang pertama dan satu-satunya,” jelasnya.

    Adi Suhendra selaku Digital Marketing Expert menjelaskan tips beriklan di bulan Ramadan agar tembus target adalah mau bermain di banyak akun.

    “Stop iklan di minggu ketiga Ramadan agar tidak rugi,’ katanya. Menurut Adi, Google ads bisa digunakan untuk memaksimalkan performa bisnis karena trafficnya paling besar dan lebih memiliki target pasar yang jelas.

    Diharapkan kegiatan Meet & Share Bandung bisa menambah wawasan dan pengetahuan baru para peserta tentang product winning, branding, dan beriklan yang efektif. Selain itu peserta dapat memilih product winning dan mampu memaksimalkan penjualan lewat iklan selama Ramadan.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img