spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Maret Mendatang, DKPP Kota Bandung Kembali Gelar Vaksin Rabies Gratis

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung kembali akan melaksanakan vaksin rabies gratis pada Sabtu (16/3/2024) mendatang.

    Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Kota Bandung Wilsandi Saefuloh mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 250 vaksin rabies dalam kegiatan tersebut.

    “Rencana tanggal 16 Maret. Kita sedang menyusun agenda bersama teman-teman komunitas dan lainnya untuk turut mensukseskan vaksin rabies ini,” kata Wilsandi Saefuloh, Rabu (21/2/2024).

    Baca Juga: Kota Bandung Kembali Berduka, Tiga Petugas KPPS Meninggal Dunia

    Dalam kegiatan nanti, kata Wilsandi, DKPP Kota Bandung akan turut melibatkan komunitas dari let’s adopt Indonesia, perhimpunan dokter hewan Indonesia (PDHI) wilayah Jawa Barat dan Unpad.

    Tak hanya itu, pihaknya juga akan melaksanakan sistem jemput bola untuk vaksin rabies gratis. Yakni melakukan vaksinasi rabies dengan cara mengetuk pintu-pintu rumah masyarakat.

    “Ada kolaborasi. Lalu ada yang door to door juga langsung kemasyarakatan. Kita biasanya kolaborasi dengan teman-teman di kewilayahan. Jadi nanti kita juga buka satu tempat di kewilayahan,” ucapnya.

    Baca Juga: Beli Dagangan PKL di Zona Merah di Kota Bandung Siap Disanksi

    Baca Juga: Cek Stok Beras di Pasar, Pj Gubernur Jabar: Masyarakat Jangan Beli Panik

    Wilsandi menambahkan, yang menjadi perhatian target vaksinasi rabies gratis ini bagi hewan peliharaan semisal kucing, anjing, musang dan kera. Pihaknya pun meminta peran aktif masyarakat agar ikut mensukseskan vaksinasi.

    “Kita coba melakukan vaksinasi rabies ini sebanyak 250 ekor, termasuk rencananya melakukan sterilisasi untuk kucing-kucing liar yang targetnya sebanyak 130 ekor. Dan vaksinasi ini tidak dipungut biaya,”ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img