spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Kendalikan Harga Beras, Pemkot Bandung Kembali Gelar Pasar Murah di 30 Kecamatan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah di 30 Kecamatan, terhitung mulai 19 Februari hingga 1 Maret 2024 mendatang. Adapun kuota stok beras SPHP di tiap kecamatan tersedia 10 ton.

    “Ini merupakan upaya kita mengendalikan inflasi dan kita melihat kondisi di lapangan, kita melihat kebutuhan masyarakat. Kita membantu agar masyarakat terlayani, salah satunya soal kebutuhan beras,”kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin di Jalan Margacinta, Kecamatan Buah Batu Kota Bandung Jabar Senin (19/2/2024).

    BACA JUGA: Bank BJB Teken MoU dengan PT KBI untuk Perkuat Sistem Resi Gudang  

    Ronny menyebut, kegiatan ini dilaksanakan dalam dua tahap. Yaitu mulai tanggal 19 hingga 26 Februari dan selanjutnya tanggal 26 Februari hingga 1 Maret. Selain beras murah, terdapat komoditas lain seperti telur, dan daging yang dijual.

    “Jadi harga beras dan komoditas lainnya di pasar murah ini harganya relatif lebih rendah dibandingkan harga di pasaran,”katanya.

    Sementara itu, PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengaku, telah mendorong ritel untuk memasukkan beras SPHP Bulog di tengah kelangkaan beras premium. Pihaknya juga telah mengirimkan 30 ton beras SPHP Bulog kepada salah satu ritel di Kota Bandung.

    BACA JUGA: 3 Kriteria Utama RTRW Yang Menjadikan Ciamis Representatif Untuk Dihuni

    “Kita juga akan mengecek ketersediaan beras medium di pasar tradisional. Berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan operasi pasar murah ini,” katanya.

    Meski begitu, Bambang menyebut stok beras SPHP di Gudang Bulog Kota Bandung masih tercukupi, sehingga masyarakat tidak perlu panik dan membeli secara berlebihan.

    “Kita tidak perlu panik karena stok beras di Kota Bandung masih mencukupi,”ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img