spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Datangi TPS, Caleg Partai Nasdem DPRD Dapil 6 Kota Bandung Ancam Pengawas PTPS

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Salah seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bandung Daerah Pemilihan 6 (Dapil 6) dari partai Nasdem lakukan ancaman terhadap Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di TPS 21 Jalan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung Jabar Rabu (14/2/2024).

    Petugas PTPS Kecamatan Bandung Kulon Neni Sumarni mengaku, mendapatkan ancaman dari salah satu Caleg DPRD Kota Bandung dari partai Nasdem.

    “Tadi saya liat Caleg nya liat ke saya sambil telpon terus bilang, mana yang nama nya Neni Sumarni itu pecat aja, sambil telpon gatau ke siapa telponnya. Terus kata saya, saya kan dilantik bukan sama dia,” kata Neni di lokasi.

    Neni menjelaskan, pihaknya telah menerima saksi pertama dari Nasdem dengan baik. Kemudian sekitar jam etengah 9 pagi pemungutan suara sudah berjalan. Namun, tak selang lama datang saksi kedua dari partai yang sama.

    “Sekitar jam setengah 9 sudah berjalan pemungutan suara. Kemudian datang lagi dari saksi Nasdem lagi, saya sebagai panwas dan saya tahu dari bimtek bahwa kalau ada dua saksi yang diterima hanya satu. Kecuali mereka mau bertukar,” ucapnya.

    Tak hanya itu, Ia mengaku Caleg dari partai tersebut datang dan mengintimidasi para petugas yang sedang bertugas di TPS.

    “Kemudian datang Calegnya sambil nunjuk-nunjuk saksi yang pertama itu,” katanya.

    Ia mengaku telah melaporkan kejadian tersebut ke, PPK, PPS, dan Panwascam hingga para petugas tersebut mendatangi tempat kejadian.

    “Saya langsung lapor ke PPK, PPS, dan Panwascam semuanya datang kesini tadi itu. Ya itu calegnya ngotot di sini ketua KPPS juga, pokonya mengintimidasi ke saksi yang pertama,” ungkapnya.

    (Yusuf Mugni/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img