spot_img
Minggu 14 Juli 2024
spot_img
More

    5 Mobil Hybrid Baru dengan Konsumsi BBM Lebih dari 35 Kilometer per Liter

    FOKUSJabar.id: Mobil Hybrid Baru dengan Konsumsi BBM Lebih dari 35 Kilometer per Liter. Suzuki, melalui agen pemegang merek mereka di India, Maruti. Telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan lima mobil hybrid baru dengan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) lebih dari 35 kilometer per liter. 

    Pengambilan langkah ini sebagai bagian dari upaya pabrikan otomotif asal Jepang tersebut untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

    Baca Juga: Eco Driving: Tips Berkendara Hemat BBM dan Lingkungan

    Menurut laman Gaadiwaadi, model pertama akan lengkap dengan teknologi hybrid adalah generasi terbaru dari Suzuki Fronx. Sebuah mobil yang masuk ke dalam segmen SUV. Edisi pertama dari Suzuki Fronx telah resmi hadir di India.

    Selain Suzuki Fronx, dua model lain yang kabarnya akan mendapatkan teknologi hybrid adalah Grand Vitara dan Hyryder. 

    Kedua SUV ini akan menggunakan mesin hybrid 1.500cc yang bersumber dari Toyota. 

    Selanjutnya, Maruti Suzuki juga berencana untuk mengembangkan teknologi hybrid sendiri yang akan digunakan pada dua model lainnya. 

    Teknologi ini akan menggunakan mesin bensin 1.200cc tiga silinder baru dari seri Z sebagai generator untuk mengisi baterai. 

    Penggunaan baterai tersebut kemudian untuk memberi daya pada motor listrik yang membantu menggerakkan roda. 

    Dua model yang bakal memperoleh mesin hybrid Suzuki adalah generasi terbaru dari Baleno. Rencananya akan hadir pada tahun 2026, serta generasi ke-5 dari Suzuki Swift.

    Maruti Suzuki yakin bahwa teknologi hybrid yang mereka kembangkan akan memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan harga yang lebih kompetitif daripada teknologi hybrid yang ada di pasaran saat ini.

    Beberapa keuntungan dari mobil hybrid antara lain:

    Lebih hemat bahan bakar: Mobil hybrid dapat menghemat bahan bakar hingga 30 persen daripada dengan mobil bermesin konvensional.

    Emisi gas buang lebih rendah: Mobil hybrid menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah daripada mobil konvensional.

    Performa yang lebih baik: Mobil hybrid dapat memberikan performa yang lebih baik, terutama di kondisi lalu lintas macet.

    Dengan meluncurkan mobil-mobil hybrid baru ini, Suzuki dan Maruti berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya global untuk mengurangi emisi gas buang dan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img