spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Akselerasi Penurunan Kabel Udara, PT BII Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Malaysia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id:Pemerintah kota (Pemkot) Bandung melalui Perseroda Bandung Infra Investama (BII) menjalin kerjasama dengan Perusahaan asal Malaysia sebagai langkah akselerasi penataan kabel udara berbasis ducting.

    PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan kerjasama tersebut akan menggarap ducting sepanjang 247 KM di ruas-ruas jalan Kota Bandung.

    BACA JUGA: Stabilkan Harga dan Rawan Pangan, Pemkot Bandung Luncurkan GPM On The Road

    “Ada 58 ruas jalan, nanti akan cari mana yang super prioritas, ada beberapa alternatif di pusat kota. (nilai investasi) Untuk keseluruhan sekitar 247 KM itu Rp313 Miliar,” kata Bambang di Kiara Arta Park, Kota Bandung Jabar Selasa (6/2/2024).

    Bambang menyebut, kerjasama PT BII dan PT Jaringan Pintar Bersama akan berlangsung selama 3 tahun. Tahap awal akan dimulai pada bulan Juni tahun ini.

    “Jadi ini kerjasama untuk bersama-sama menurunkan kabel udara yang ada di Kota Bandung, bahwa tahun pertama akan menurunkan sekitar 94 ribu meter dimulai bulan Juni ground breaking nya dan selesai Juni 2025,”katanya.

    BACA JUGA: Tebing Longsor di Ciomas Timbun Sawah Siap Panen

    Bambang memastikan, bahwa kerjasama tersebut menggunakan sistem Business to Business (B2B) dan tidak menggunakan dana APBD.

    “Ini skemanya B2B, tidak menggunakan anggaran pemerintah daerah. Ini cita cita Pemkot Bandung, ingin bahwa kabel udara itu bebas, ini cita cita bersama,”ucapnya

    Sementara itu, Dirut PT BII, Asep Wawan Dharmawan mengatakan, kerjasama yang terjalin merupakan dorongan langsung dari Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono. Pihaknya berkomitmen untuk ikut berkontribusi untuk proses penataan kabel udara berbasis ducting.

    “Ini tidak terlepas dari dukungan, kepercayaan, bimbingan pak PJ Wali Kota Bandung, kita komitmen untuk berperan membangun kota bandung khususnya Bandung bebas kabel udara,” kata Asep.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img