spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Mantan KSAD Ajak Warga Jabar Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI (Purn.) H. Dudung Abdurachman mengajak warga Jawa Barat untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan pasangan calon Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024. Hal tersebut diungkapkan jenderal bintang empat saat menghadiri acara Pentas Musik Rakyat yang digagas kelompok relawan pendukung Prabowo Subianto, Gerakan Nasional Patriot Pancasila (GNPP), di salah satu mall di Kota Bandung, Selasa (6/2/2024).

    Dihadapan ribuan massa yang hadir, Dudung mengaku mengenal dengan ketiga pasangan calon presiden yang akan bersaing dalam kontestasi Pilpres 2024. Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dikenalnya saat dirinya menjabat sebagai Pangdam Jayakarta dan calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dia kenal saat menjabat sebagai Gubernur Akademi Militer.

    “Jadi saat kedua capres itu sebagai gubernur, saya mengenalnya dan tahu bagaimana cara kepemimpinannya. Kalau capres 02 yaitu Pak Prabowo, saya kenal sejak masih letnan dua dan beliau menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara 328,” kata Dudung.

    Saat itu, lanjut Dudung, Batalyon Infanteri Lintas Udara 328 terkenal dengan kesejahteraan prajuritnya sehingga memiliki moril yang tinggi. Bahkan beberapa operasi penting berhasil dilaksanakan dengan baik oleh para prajurit infanteri yang berperan sebagai Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Lintas Udara.

    “Jadi saya tahu betul bagaimana Pak Prabowo (Subianto) memimpin bahkan beliau tidak pernah mengambil gajinya saat di Batalyon 328 itu. Karena itu, saya jelas dukung (paslon) 02 dan sekarang saya bersilaturahmi disini (Bandung) agar target di Jabar ini tercapai,” Dudung menegaskan.

    Jawa Barat, kata Dudung, merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak di Indonesia mencapai 36 juta. Dalam beberapa kali pemilihan yang melibatkan Prabowo Subianto, Jabar selalu unggul dan dan diharapkan bisa kembali meraih keunggulan yang lebih baik saat Pilpres 2024.

    “Saya harap seluruh masyarkat Jabar yang rata-rata jawara, sudah waktunya memilih Pak Prabowo agar warga Jabar dan negara Indonesia lebih maju. Percaya pada saya, Indonesia yang sudah maju dibawah kepemimpinan Pak Jokowi akan lebih maju jika dipimpin Pak Prabowo,” Dudung menuturkan.

    fokusjabar.id Pilpres 2024 Prabowo-Gibran
    Peserta dan tamu undangan pada acara Pentas Musik Rakyat untuk Menyongsong Kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 yang diinisiasi GNPP. (FOTO: Ageng)

    Jenderal bintang 4 kelahiran Bandung ini menyebut jika Prabowo Subianto merupakan sosok yang mampu menerima masukan maupun kritikan untuk kepentingan kemajuan bangsa dan negara. Tidak hanya dari eks Presiden RI, pihak pendukung, tapi juga semua pihak yang ingin memajukan Indonesia.

    “Beliau itu sosok yang terbuka dan siap menerima masukan dari siapa pun. Kalau di kendaraan itu, Indonesia sudah di gigi tiga tinggal ke gigi empat untuk menuju Indonesia Emas 2045,” kata Anggota Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (TKN Prabowo-Gibran) itu.

    Dudung mengaku jika Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang sangat pas. Alasannya, perimbangan antara generasi tua dan muda menjadi hal yang sangat penting untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

    “Mas Gibran akan mewakili generasi milenial atau generasi Z yang punya pola pemikiran lebih maju. Nanti Mas Gibran akan memimpin kegiatan dan tindakan membangun bangsa menurut pola pikir generasi Z dan Pak Prabowo akan menerima masukan serta aspirasi dari generasi muda. Jadi Jabar ini diharapkan diharapkan memilih Prabowo-Gibran, saya optimis sekali putaran dan targetnya harus diatas 65 persen,,” Dudung menegaskan.

    fokusjabar.id Pilpres 2024 Prabowo-Gibran
    Kegiatan Pentas Musik Rakyat untuk Menyongsong Kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 yang diinisiasi GNPP. (FOTO: Ageng)

    Sementara Panglima Lapangan GNPP, Achmad Septiandi mengatakan, kegiatan Pentas Musik Rakyat digelar untuk menguatkan dan mengokohkan dukungan bagi pasangan calon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kegiatan yang digelar untuk menyongsong Pemilu Damai dan kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

    “Kita kumpulkan relawan yang mewakili berbagai daerah di Jabar untuk menyongsong tanggal 14 Februari 2024. Selain itu, sayap relawan Prabowo-Gibran pun hadir seperti dari Projo, lalu tokoh masyarakat, hingga beberapa jenderal purnawirawan TNI seperti Mayjend TNI (Purn) Ida Bagus, Mayjend TNI (Purn) Karmin Suharna serta Mayjend TNI (Purn) H. Surawahadi,” kata Hendi (sapaan akrab Achmad Septiandi).

    Untuk jumlah peserta kegiatan yang hadir, Hendi mengaku mencapai 1500 orang. Jumlah tersebut sudah dibatasi pihaknya karena keterbatasan ruangan yang digunakan untuk kegiatan.

    “Sebagai pendukung militan Prabowo-Gibran, kami ingin lebih mengguatkan konstelasi Pilpres 2024 di tanggal 14 Februari nanti. Satukan suara yang kurang kuat dan lebih menguatkan suara yang masih abu-abu untuk kemenangan Prabowo-Gibran,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img