spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Tiga Rumah dan Tiang Listrik Roboh di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan deras mengguyur dengan intensitas yang cukup tinggi disertai angin kencang menerjang wilayah Kabupaten Ciamis mengakibatkan sejumlah rumah milik warga di sejumlah wilayah  kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis Jawa Barat mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang.

    Menurut penasehat FK Tagana Kabupaten Ciamis Ade Deni, akibat hujan deras yang mengguyur. Kemudian terjangan angin kencang pihak Tagana Ciamis telah mendapat informasi ada sejumlah rumah warga tertimpa pohon tumbang.

    ” Dari Kecamatan Ciamis di wilayah Desa Imbanagara Raya tercatat satu rumah milik warga tertimpa pohon Jati tumbang,”katanya. Selasa (30/1/2024) malam.

    Ade menuturkan, selain ada informasi dari wilayah Kecamatan Ciamis yaitu di Desa Imbanagara Raya. Ada rumah milik warga yang tertimpa pohon jati tumbang kami juga mendapat laporan dari wilayah Kecamatan Sukadana.

    ” Untuk penanganan rumah milik warga di Desa Imbanagara sudah dilakukan dengan mengevakuasi batang pohon itu,”ucapnya.

    Ade mengatakan, laporan atau informasi yang diterima pihak Tagana dari wilayah Kecamatan Sukadana. Yaitu dari Desa Salakaria dan Sukadana serta di Desa Bunter rumah milik Iloh warga Dusun Cimacan rusak

    ” Satu rumah atas nama Dede Sukmana warga Dusun Girang Desa Salakaria rusak akibat tertimpa pohon Albasia yang tumbang,”jelasnya.

    Selain mengakibatkan pohon tumbang kejadian hujan deras disertai angin kencang tersebut lanjut Ade juga sebuah tihang listrik tumbang. Sehingga aliran listrik untuk wilayah Desa Salakaria dan Sukadana padam total.

    “Warga di Dua Desa di Kecamatan Sukadana saat ini tidak teraliri listrik. Karena ada satu tihang listrik nya roboh tertimpa pohon tumbang,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img