spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Piala Asia 2023, Marc Klok: Banyak Pelajaran

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengatakan, banyak pelajaran dari Piala Asia 2023 di Qatar baik untuk tim nasional (Timnas) Indonesia maupun bagi para pemain.

    Pada Piala Asia 2023 tersebut, skuat Garuda berada di Grup D dan berhasil meraih tiga poin usai meraih kemenangan atas Vietnam. Sedangkan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

    Sehingga timnas Indonesia berada di peringkat 3 klasemen akhir Grup D.

    BACA JUGA:

    Beckham Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

    Menurut Marc Klok, pada babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia sebenarnya menargetkan untuk meraih empat poin, meski begitu tiga poin yang diraih merupakan hasil yang positif.

    “Kami berada di grup yang sulit. Tapi hal positifnya adalah kami bisa mengalahkan Vietnam,” kata Klok.

    Pemain yang menggunakan bernomor punggung 23 ini menuturkan kemenangan atas Vietnam adalah hal positif. Apalagi Indonesia sulit meraih kemenangan dalam beberapa tahun terakhir dari tim asal Asia Tenggara tersebut.

    “Kami sulit mengalahkannya dalam 5-6 pertandingan terakhir. Jadi itu hal yang positif,” ucapnya.

    BACA JUGA:

    Dedi Kusnandar Optimistis Timnas Indonesia Raih Hasil Maksimal di Piala Asia

    Selain itu, hal positif lainnya yang Klok lihat adalah pemain muda yang terus berkembang. Pada Piala Asia tersebut mereka mampu menunjukan kemampuannya di level turnamen bergengsi negera-negara Asia.

    “Hal yang positif berikutnya adalah pengalaman yang bisa kami dapat, level bermain, fasilitas dan profesionalisme dalam sepakbola, bagaimana memainkannya, atmosfernya, infrastrukturnya, semua menikmatinya,” ucapnya.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img