spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bogor Sebar Dokling ke Selatan

    BOGOR,FOKUSJabar.id: Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Bogor Heri Aristandi menggelar pengobatan gratis. Hal itu menyusul perubahan cuaca di awal tahun 2024 yang diperkirakan memicu terganggunya kesehatan masyarakat.

    Pengobatan gratis dilakukan sebagai antisipasi penyakit akibat perubahan cuaca dan faktor lainnya. Heri juga menerjunkan sejumlah dokter ke beberapa wilayah di kawasan selatan Kabupaten Bogor.

    “Kita antisipasi agar masyarakat tetap terjaga kesehatannya,” kata Heri, Rabu (17/1/2024).

    Adapun pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di selatan Kabupaten Bogor ini, dilakukan sebagai pengabdian kepada masyarakat yang juga konstituennya di daerah pemilihan 3.

    BACA JUGA: Politisi Gerinda Kritisi Pemkot Tasikmalaya Terkait Peningkatan Ekonomi

    “Kesehatan itu penting dan menjadi perhatian kita semua, terutama masyarakat yang selama ini mempunyai keterbatasan mengakses sektor kesehatan. Saya akan dorong dan perhatikan terus sektor ini di Kabupaten Bogor,” kata dia.

    Pemeriksaan dan pengobatan gratis dalam program Dokter Keliling (Dokling) ini, tenaga medis mulai dari dokter hingga perawat diterjunkan lengkap dengan obat-obatan yang dibutuhkan.

    Adapun sejumlah penyakit dan gejala yang menjadi perhatian dalam program Dokling, yakni stunting, kanker otak dan sejumlah penyakit lainya yang selama ini menghantui masyarakat.

    “Stunting ini menjadi hal serius di mana mana, begitupun kanker dan beberapa penyakit yang sering dialami masyarakat. Ini kita atensi dan fasilitasi,” kata Heri.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img