spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Prabowo Geram pada Penyataan Anies soal Lahan saat Debat

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, kembali membahas pernyataan Anies Baswedan, pada debat capres-cawapres ketiga Pilpres 2024, terkaitkepemilikan lahan seluas 340 ribu hektare.

    Awalnya, Prabowo mengaku ingin melihat rakyat Indonesia sejahtera sebelum meninggal dunia. Lalu, dia menyinggung pernyataan Anies soal kepemilikan lahannya.

    “Ya Tuhan, ya Allah SWT aku hanya minta satu sebelum kau panggil aku, aku ingin melihat rakyatku sejahtera hanya itu. Saudara-saudara ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pintar atau goblok sih?” kata Prabowo dalam acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di GOR Remaja, Riau, Selasa (9/1/2024).

    “Dia pintar atau goblok sih!? Dia ngerti gak ada HGU, Hak Guna Usaha, Hak Guna Bangunan (HGB), hak pakai. Itu tanah negara saudara, tanah rakyat, tanah bangsa,” lanjut mantan Danjen Kopassus itu.

    Menteri Pertahanan (Menhan) itu lantas berdalih, ketimbang lahan ribuan hektare dikuasai orang asing, lebih baik dikelola dirinya. Dia mengaku jika diperlukan negara, siap menyerahkan tanah tersebut untuk mengabdi kepada negara.

    “Tapi mana kali pemerintah memerlukan, saya segera menyerahkan (tanah). Gak usah dibawa-bawa debatlah, anda hanya memperlihatkan ketololan anda,” ucapnya, melansir IDN.

    Bahkan, Prabowo menjelaskan, sebenarnya sebelum jadi Menteri Pertahanan sudah punya sekitar 500 ribu hektare lahan HGU. Lalu, dia mengklaim sejumlah lahan sudah diserahkan ke negara untuk menyukseskan food estate.

    Menurut Prabowo, pernyataan yang disampaikan Anies tak lain hanya untuk menghasut agar rakyat benci pada dirinya.

    “Padahal Pak Jokowi ada, saya 2,5 tahun lalu sudah serahkan tanah itu ke negara. Saya sampaikan ke bapak presiden. ‘Bapak presiden, kalau lahan ini dibutuhkan untuk lumbung pangan bangsa Indonesia pake, pake lahan HGU saya, saya siap,” cerita dia.

    Sebelumnya, calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, menyindir anggaran Kementerian Pertahanan yang mencapai Rp700 triliun, namun banyak tentara yang tidak memiliki rumah dinas.

    “Saat ini tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas, sementara menterinya Pak Jokowi memiliki 340 ribu hektare (Ha) tanah di Republik ini, harus diubah,” katanya dalam debat ketiga Pilpres di Istora Senayan, Minggu, 7 Januari 2024.

    Anies juga menyentil Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto mempunyai anggaran 700 triliun, tetapi pernah dibobol peretas.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img