spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Polisi Penangkap Saipul Jamil Diperiksa Propam, Diduga Langgar SOP

    JAKARTA,FOKUSjabar.id: Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, dirinya telah memerintahkan anggota unit narkobta Polsek Tambora yang menangkap artis Saipul Jamil diperiksa.

    Ia menyebut, Pemeriksaan dilakukan karena diduga ada pelanggaran SOP saat penangkapan Saiful.

    “Kami menjamin pemeriksaan Propam terhadap anggota yang terlibat dalam penangkapan tersebut berjalan obyektif dan bisa memberikan rasa keadilan bagi semua pihak,” kata Syahduddi dalam keterangan tertulis, Selasa (9/1/2024).

    Penangkapan terhadap Saipul Jamil sempat membuat heboh publik setelah video penangkapan yang digelar pada Jumat (5/1/2024) viral di media sosial. Sejumlah warganet menduga ada pelanggaran SOP dalam drama penangkapan tersebut.

    BACA JUGA: Fatia-Haris Divonis Bebas, ICJR: Bukti Hakim Amini Keterlibatan Luhut

    Syahdudi mengatakan, untuk melancarkan pemeriksaan, anggota unit narkoba Polsek Tambora yang terlibat dalam penangkapan tersebut telah dibebas tugaskan sebagai penyidik.

    Pembebastugasan akan berlaku selama pemeriksaan berlangsung. Keputusan ini, menurut Syahdudi, penting dilakukan untuk menjamin obyektivitas dan menghindari konflik kepentingan.

    Syahduddi mengatakan dirinya mengapresiasi upaya penangkapan yang dilakukan anggota unit narkoba Polsek Tambora dalam memberantas narkoba. Namun, hukuman akan tetap berlaku bagi setiap anggota yang melanggar aturan.

    “Ketika ada indikasi pelanggaran prosedur dalam tindakannya, maka pihaknya tidak akan segan-segan memberikan punishment kepada setiap anggota yang melanggar,” katanya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img