spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    PJ Gubernur Jabar Sesalkan Sikap Arogansi Oknum ASN Bawaslu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin menyesalkan sikap arogansi oknum ASN Bawaslu yang memarahi sejumlah wartawan ketika melakukan peliputan, Rabu (3/1/2024) kemarin.

    Bey mengatakan, hal tersebut tidak perlu dilakukan apalagi secara arogan. Menurutnya, bila ada ketidaksesuaian dengan protokol, dapat disampaikan dengan baik.

    BACA JUGA: Ini Alasan Anne Ratna Mustika Maju di Pileg Jabar

    Apalagi terkait proses tahapan Pemilu 2024. Di mana wartawan memiliki tugas dan fungsi sebagai lembaga pengawas guna memastikan jalannya pesta demokrasi berjalan jujur dan adil.

    “Kan wartawan bagian dari kontrol,” kata Pj Gubernur Jabar usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Jawa Barat Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (4/1/2024).

    BACA JUGA: TPN Meminta Caleg dan Relawan Turun Gunung Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

    Oleh karena itu, pihaknya pun memastikan akan segera melakukan koordinasi dengan Bawaslu Jabar agar bersikap lebih wajar dan berharap kejadian serupa tidak terulang.

    “Saya nanti koordinasi dengan Bawaslu Jabar. Jangan marah-marah,” ucap Pj Gubernur Jabar.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Wartawan Jabarnews, Rian Nugraha menuturkan, pihaknya mengaku kaget dengan ‘sambutan’ dari oknum Bawaslu Jabar tersebut.

    Terlebih oknum petugas tersebut menyampaikan bahwa bakal menjadi masalah ketika wartawan melakukan peliputan di lingkungan Bawaslu Jabar.

    “Kami sudah sesuai prosedur Bu. Sudah isi buku tamu dan izin. Lagi pula kami ke sini untuk mewawancarai tamu,” kata Rian, Kamis (4/1/2024).

    Hal senada diungkapkan Wartawan LKBN Antara, Ricky Prayoga, di mana pihaknya merasa terkejut karena langsung dimarahi dengan nada tinggi, tanpa ada kejelasan yang jelas.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img