spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Lantik Pengurus PWI Tasikmalaya, Ini Kata Ketum PWI Provinsi Jawa Barat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya periode 2023-2027, dengan Ketua terpilih Asep Juhariyono akhirnya resmi dilantik.

    Proses pelantikan langsung oleh Ketua Umum PWI Provinsi Jawa Barat Hilman Hidayat, di Aula Hotel Santika, jalan Yudanagara No 42 Kota Tasikmalaya Rabu (20/12/23).

    BACA JUGA: Sekda Dorong Akselerasi Penanganan Titik Banjir Kawasan Gedebage Selesai Dalam Satu Pekan

    Pelantikan berlangsung meriah, dihadiri sejumlah Pejabat mulai dari Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Hasannudin, Sekda Kabupaten Tasikmalaya H.M. Zein, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim dan sejumlah pejabat forkopimda serta organisasi wartawan lainnya.

    Usai Pelantikan, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menyebutkan, kepengurusan PWI sekarang harus memberikan perubahan yang lebih  baik dan maju bagi keberadaan organisasi kedepan.

    BACA JUGA: The Colorful Life Kota Baru Parahyangan 2023

    “Pengurus PWI Tasikmalaya terus berkiprah, terdepan dan selalu mewadahi anggotanya agar bekerja profesional, beretika, dan memegang teguh kode etik jurnalistik, menjaga integritas serta menjaga marwah baik profesi wartawan,”ungkap Hilman Hidayat kepada fokusjabar Rabu (20/12/23).

    Ia menjelaskan, organisasi akan berfungsi baik bilamana para anggotanya merasakan kekompakan dan terjalin kerjasama yang baik dengan para pengurus dan anggota.

    “Saya minta, PWI Tasikmalaya yang baru dilantik, dapat menjaga peran dan fungsinya, menyusun dan melaksanakan program kerja organisasi, konsisten dan selalu memegang teguh kode etik jurnalistik dalam setiap menjalankan profesinya,”harapnya.

    Hilman pun menegaskan, PWI Jabar tidak mentolerir bagi para anggotanya yang melanggar aturan dan kode etik profesi dalam setiap menjalankan tugas di lapangan.

    “Kita tidak akan melindungi atau memberikan perlindungan hukum bagi anggota yang jelas-jelas melanggar aturan dan ketentuan kaidah-kaidah profesi wartawan, kami tidak segan untuk memecat dari keanggotaan,”ujarnya.

    Sementara Pj Walikota Tasikmalaya Cheka mengungkapkan, bahwa teman-teman media menjadi jendela bagi masyarakat, sehingga apa pun yang kita lihat melalui jendela itu.

    “Media itu dibilang jendela, jadi untuk melihat semua yang ada di sekeliling kita lihatlah media, termasuk media juga sebagai filter untuk melihat semua oleh masyarakat serta mampu mengarahkan ke hal-hal yang mencerdaskan,”ujarnya.

    Ia pun mengapresiasi, kinerja dan sinergitas teman-teman media di Tasikmalaya yang telah berkontribusi dalam memberikan informasi-informasi positif yang mencerahkan, sehingga masyarakat kita selalu bahagia, kondusif, nyaman, tenang dan bergembira.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img