spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Tingkatkan Penerbangan Bandara BIJB, Pemprov Jabar Gandeng Trevel Haji dan Umroh

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus berupaya meningkatkan penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Khususnya, para jamaah haji dan umrah yang akan berangkat ke Tanah Suci.

    Atas dasar itu, Pemprov Jabar berkolaborasi dengan PT Kita Mau Maju (KMM) dan Bursa Sajadah menyelenggarakan Safari Kajian, Umrah & Hajj Travel Fair 2023 di Bale Asri Pusdai Kota Bandung Jabar pada 15-17 Desember 2023.

    BACA JUGA:

    Dies Natalis ke-51, Rektor Itenas Bandung: Siap Bersaing di Kancah Gelobal

    Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Setda Jabar, Faiz Rahman menuturkan, kesadaran masyarakat terkait BIJB Kertajati yang telah beroperasi perlu ditingkatkan. Untuk itu, pihaknya menggandeng travel haji dan umroh se-Jawa Barat.

    “Kita ingin mendorong kuat awareness publik, termasuk jamaah haji dan umrah asal Jawa Barat yang hadir di sini. Kami titipkan selalu diulang-ulang terkait kehadiran BIJB Kertajati, itu yang pertama,”kata Faiz Rahman disela kegiatan, Jumat (15/12/2023).

    Faiz menyebut, pelaksanaan haji tahun 2024 akan berlangsung pada bulan Mei mendatang. Tercatat, ada dua daerah di Jawa Barat yang akan menjadi asrama haji, yakni Bekasi dan Indramayu.

    BACA JUGA:

    Program Bakul Tasik Dari Kota Tasikmalaya Dijadikan Program Nasional Bapanas RI

    Pada musim haji tahun depan, kuota jamaah asal Jawa Barat diperkirakan mencapai 38 ribu. Karenanya, Pemprov Jabar menargetkan sebanyak 20 ribu jamaah haji berangkat dari BIJB Kertajati.

    “Ada juga potensi keberangkatan jamaah haji asal Jawa Tengah. Jadi kehadiran BIJB Kertajati sangat strategis untuk area timur, termasuk Jawa Tengah. Jamaah haji tidak harus ke Soekarno Hatta, tapi sudah ada di Kertajati,”ucapnya.

    Pada kesempatan yang sama, CEO PT KMM, Ilona Annisa Ristiani mengatakan, Safari Kajian, Umrah dan Hajj Travel Fair 2023 menjadi sarana untuk semakin mendekatkan jamaah dengan travel haji dan umrah.

    “Di sini bisa menjadi seperti onestop shopping para calon jamaah, di mana selain mendapat informasi terkait umroh dan haji, termasuk juga perlengkapan pun ada,”kata Ilona.

    Sementara itu, CEO Representative Bursa Sajadah, Rimma Bawazier sangat mendukung kegiatan tersebut. Terlebih, Bursa Sajadah sudah tidak asing bagi para jamaah haji dan umrah.

    “Kita selalu mendukung para jamaah haji dan umroh karena kita sebagai satu toko onestop shopping yang menyediakan perlengkapan haji umroh dan oleh-oleh haji umroh,” ujar Rimma.

    Pihaknya pun berharap, kehadiran Bursa Sajadah dalam kegiatan tersebut dapat memberikan solusi bagi para jamaah. Khususnya, mendukung pelayanan haji dan umrah ramah lansia.

    “Dari sana (Tanah Suci) nggak usah repot-repot bawa oleh-oleh bisa tinggal langsung beli di Bursa Sajadah jadi ibadah tenang, oleh-oleh aman,”ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img